Bukti Kecintaan Ronal Surapradja Pada Persib Hingga Bocorkan Band Kolaborasib Setelah Koil

Bukti Kecintaan Ronal Surapradja Pada Persib Hingga Bocorkan Band Kolaborasib Setelah Koil Aktor dan penyiar radio asal Bandung, Ronal Surapradja. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Siapa tak kenal komedian, Ronal Surapradja. Pria asal Bandung yang namanya melejit melalui program Extravaganza itu merupakan seorang Bobotoh atau pendukung Persib.

Kecintaannya terhadap Persib sempat ia tuangkan melalui berbagai cara. Selain menjadi pembawa acara di program Persib, kecintaannya juga ditunjukan kala menyaksikan pertandingan Final ISL 2014.

Ia mengaku mempunyai banyak memori sebagai seorang Bobotoh. Meski bekerja di Jakarta, Ronal Surapradja juga tak lupa untuk bersilaturahmi dengan rekan sesama Bobotoh saat berada di Bandung.

Baca Juga : Cerita Pilu di Ruang Ganti Arema: Suporter Meninggal di Pelukan Pemain

"Iya, lagipula saya lagi kuliah di Bandung lagi ambil master jadi emang weekend mah pasti di Bandung karena kuliahnya hari Senin dan Rabu jadi sekalian sowan,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Persib ma ya teman semua dari level bawah sampai ke bos-bos jadi kalo misal ke Bandung menyempatkan main ke sini untuk hai-hai aja," ujar Ronal Surapradja kepada awak media di Graha Persib pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Selain menjalin silaturahmi antar Bobotoh, kecintaannya terhadap Persib juga dibuktikan dengan mengoleksi atribut Persib. Tak hanya mengoleksi jersey Persib dari masa ke masa, pria yang juga member Klub Motor Prediksi itu juga mengoleksi kaos kolaborasi Persib dengan band-band ternama.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Persib sempat menjalin kolaborasi dengan dua band indie asal Bandung, yakni Koil dan Teenage Death Star.

"Ada yang baru Persib sama Koil, sama jersey baru. Saya tiap tahun kan punya," ungkap Ronal Surapradja.

Terkait hal tersebut, Ia menyambut positif gebrakan Persib yang berkolaborasi dengan band-band lokal. Apalagi ia juga sempat membocorkan bahwa Persib berencana akan kembali berkolaborasi dengan band indie legendaris asal Bandung, yakni Pure Saturday.

"Koleksi gak pernah dipakai masih diplastikan aja. Berikutnya Persib sama Pure Saturday. Jagoan sisi segera bisnis oke, menggaet band-band lokal, komunitas semakin besar. Kalau dibandingkan klub lain. Lebih profesional," tutup Ronal.

Disinggung soal pemain favorit, Ronal mengaku tak memiliki pemain favorit sejak kecintaannya kepada Persib muncul. Pasalnya ia mendukung Persib secara tim, bukan untuk mendukung salah seorang pemain.

Baca Juga : Tragedi Kanjuruhan, Jupe: Harus Ada Yang Bertanggung Jawab!

"Saya mah favorit ke klubnya gak ke personal, jadi saya tidak pernah mendukung personal, mendukung ke klubnya jadi mau siapapun yang main selama membela Persib saya dukung," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini