Antisipasi Macet, Qatar Pangkas Jam Kerja dan Belajar Sekolah Selama Piala Dunia 2022

Antisipasi Macet, Qatar Pangkas Jam Kerja dan Belajar Sekolah Selama Piala Dunia 2022 Ilustrasi lalu lintas Qatar. (GooseB/Gustav Brandt/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Untuk mengantisipasi dan mengurangi jumlah kemacetan selama Piala Dunia 2022, otoritas Qatar memutuskan untuk memangkas jam kerja dan jam belajar sekolah.

Keputusan tersebut sudah disampaikan oleh otoritas Qatar pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Pemangkasan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kondisi lalu lintas di sekitaran delapan venue Piala Dunia 2022 tetap terkendali.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 di Qatar Termahal Sepanjang Sejarah, Angkanya Sulit Dipercaya

Diprediksikan, akan ada lebih dari satu juta orang datang ke Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 pada 20 hingga 19 November.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pekan pertama Piala Dunia 2022 diperkirakan akan menjadi puncak jumlah pengunjung karena jumlah peserta masih lengkap yaitu 32 negara.

Bukan hanya soal pemangkasan jam kerja, menurut salah seorang juru bicara pemerintah, usai pertemuan kabinet diputuskan, hanya 20 persesn dari total jumlah pegawai di pemerintahan yang akan tetap masuk kantor pada 1 November hingga 19 Desember 2022.

Para pegawai tersebut nantinya akan bekerja selama empat jam dalam sehari.

"Jam belajar sekolah akan mulai dikurangi pada 1-17 November. Jam sekolah bakal dimulai pukul 07.00 pagi dan berakhir hingga tengah hari," demikian keterangan yang disampaikan Antara.

Baca Juga : Jersey Seharga Rp142 Miliar Hingga Catatan Tertulis Pertama Aturan Sepak Bola Akan Dipamerkan di Piala Dunia 2022

Para pelajara selanjutnya akan mendapat jatah libur pada 19 november hingga 22 Desember 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini