Marc Klok: Ini Sepak Bola, Tak Ada Tempat Untuk Gesekan!

Marc Klok: Ini Sepak Bola, Tak Ada Tempat Untuk Gesekan! Marc Klok siap bangkit bersama Persib saat menghadapi Borneo FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung Marc Klok buka suara terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Menurutnya, tragedi Kanjuruhan harus menjadi pembelajaran bagi semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Indonesia.

Marc Klok menegaskan seharunya tidak ada gesekan yang terjadi antara pemain, suporter hingga petugas keamanan karena sepak bola adalah ajang hiburan untuk masyarakat.

Baca Juga : Jokowi Minta Bantuan Langsung FIFA Perbaiki Tata Kelola Sepak Bola Indonesia

"Ini sepak bola yang dicintai banyak orang. Tidak ada tempat untuk gesekan dengan pemain atau suporter dengan keamanan," tegas Marc Klok dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini tragedi yang besar. Saya pikir kita semua harus belajar dari momen ini juga, imbuhnya.

Marc Klok juga mengatakan, dalam permainan, kalah dan menang adalah sesuatu hal yang wajar.

Semua pemain sepak bola, kata Marc Klok, pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan dan tidak ada pemain yang ingin mengalami kekalahan.

Baca Juga : Banyak Anak-anak Jadi Korban dalam Tragedi Kanjuruhan, Ini yang Dikhawatirkan Jupe

"Semoga suporter juga belajar dari momen ini. Pasti kita emosi, tidak senang kalau tim yang didukung kalah atau pemain punya masalah," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini