Ini Alasan Luis Milla Istirahatkan Skuad Persib

Ini Alasan Luis Milla Istirahatkan Skuad Persib Latihan Persib di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan tak akan menggelar sesi latihan dalam beberapa hari ke depan. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Luis Milla Aspas.

Luis Milla menjelaskan sesi latihan pada Kamis pagi, 6 Oktober 2022, di Stadion Sidolig merupakan penutup program latihan pekan ini.

Selama 3 hari ke depan, ia memberikan jatah berlibur kepada pemainnya sambil menunggu kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Marc Klok: Ini Sepak Bola, Tak Ada Tempat Untuk Gesekan!

"Kami hanya memikirkan agenda di pekan ini saja karena tidak mungkin berbuat lebih. Kami tidak tahu kapan liga akan bergulir lagi," ucap eks penggawa FC Barcelona itu saat ditemui setelah latihan, Kamis 6 Oktober 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Luis Milla, selain meliburkan para pemainnya di tengah status kompetisi yang tidak jelas, waktu berlibur ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pemainnya yang sudah bekerja keras selama pekan ini.

Pasalnya pelatih asal Spanyol itu menilai, Nick Kuipers cs sudah melakukan persiapan secara baik untuk menghadapi Persija, meski pada akhirnya laga tersebut terpaksa ditunda.

"Untuk pekan ini kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan di akhir pekan tidak mungkin diselenggarakan liga. Jadi kami memberi 2-3 hari libur untuk pemain," imbuhnya.

Baca Juga : Antisipasi Macet, Qatar Pangkas Jam Kerja dan Belajar Sekolah Selama Piala Dunia 2022

Luis Milla berharap waktu berlibur ini dapat dimanfaatkan pemainnya untuk memulihkan mentalitas yang sebelumnya menurun akibat tragedi Stadion Kanjuruah, Kabupaten Malang.

"Supaya mereka bisa beristirahat dan memulihkan mentalitas mereka. Sambil berharap ada kabar bagus terkait kemungkinan kelanjutan kompetisi," tutupnya.

PT Liga Indonesia Baru menghentikan sementara kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini