Jalan ke Piala Asia U-17 Terbuka Lebar, Timnas Indonesia Diminta Tetap Fokus

Jalan ke Piala Asia U-17 Terbuka Lebar, Timnas Indonesia Diminta Tetap Fokus Timnas Indonesia saat hadapi UEA di laga Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2022. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-17 membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 tahun 2023, setelah mengandaskan Uni Emirat Arab (UEA) di laga kedua kualifikasi Grup B.

Indonesia mengalahkan UEA dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu malam 5 Oktober 2022.

Di pertandingan ini, Indonesia sempat di atas angin setelah memimpin 2-0 melalui gol berkelas Muhammad Nabil Asyura pada menit 18 dan Arkhan Putra pada menit 29. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama.

UEA berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum babak pertama berakhir setelah mencetak dua gol pada menit 31 dan 39.

Baca Juga : Ini Alasan Luis Milla Istirahatkan Skuad Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi Indonesia U-17 akhirnya mendapatkan gol kemenangan di babak kedua setelah Arkhan Putra mencatatkan brace pada menit 55 untuk memastikan Indonesia menang 3-2.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-17 tetap fokus karena masih ada dua pertandingan lagi yang harus diselesaikan Iqbal Gwijangge dan kolega.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Palestina dan Malaysia dan diharapkan tren kemenangan bisa dipertahankan untuk memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga : Marc Klok: Ini Sepak Bola, Tak Ada Tempat Untuk Gesekan!

"Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan, kami harap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin," kata Iriawan dikutip dari website resmi PSSI, Kamis 6 Oktober 2022.

"Semoga pada dua laga selanjutnya melawan Palestina dan Malaysia, tim U-17 Indonesia meraih kemenangan."

Timnas Indonesia U-17 saat ini menguasai puncak klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 dari UEA dengan mengoleksi 6 poin dari dua kali bertanding.

Indonesia unggul selisih gol dan head to head atas UEA yang juga mengumpulkan 6 poin dari tiga kali bertanding.

Baca Juga : Antisipasi Macet, Qatar Pangkas Jam Kerja dan Belajar Sekolah Selama Piala Dunia 2022

Di laga lain yang berlangsung beberapa jam sebelum duel Indonesia vs UEA, Malaysia secara mengejutkan ditahan imbang Guam 1-1.

Sementara dua laga berikutnya yang akan dihadapi Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-17, adalah melawan Palestina dan Malaysia.

Juara masing-masing grup lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini