3 Pemain Bersiap 'Tinggalkan' Persib

3 Pemain Bersiap 'Tinggalkan' Persib Robi Darwis bersama Kakang Rudianto dan Achmad Jufriyanto menjalani latihan di Stadion Sidolig, Kamis 22 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah dipastikan harus meninggalkan Persib Bandung dalam waktu dekat.

Ketiga pemain muda Persib itu, mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama skuad U-20 di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022.

Pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada bulan Maret 2023 mendatang.

Dikutip dari website Persib pemanggilan ketiga pemain muda Maung Bandung oleh Timnas Indonesia U-20 berdasarkan surat bernomor 4110/AGB/617/X/2022.

Baca Juga : Jalan ke Piala Asia U-17 Terbuka Lebar, Timnas Indonesia Diminta Tetap Fokus


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Piala Asia U-20, pada tahun depan, Indonesia U-20 juga akan bertarung di putaran final Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"Sebagai rangkaian persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan," tulis Sekretariat Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam surat tertanggal 4 Oktober 2022 lalu.

"Maka dengan ini PSSI memanggil, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah untuk mengikuti kegiatan Tim Nasional Indonesia."

Selain di Jakarta, timnas Indonesia U-20 juga akan menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

Baca Juga : Ini Alasan Luis Milla Istirahatkan Skuad Persib

Dua negara jadi tujuan digelarnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yakni di Turki pada tanggal 10 Oktober sampai 5 November 2022.

Setelah itu, Timnas U-20 akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan hingga 4 Desember 2022.

"Diharapkan yang bersangkutan sudah bergabung di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2022," jelasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini