Komisaris Persib Minta Perombakan Total di Tubuh LIB Usai Dirutnya Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Komisaris Persib Minta Perombakan Total di Tubuh LIB Usai Dirutnya Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar meminta reformasi di tubuh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) usai direktur utama, Akhmad Hadian Lukita ditetapkan menjadi tersangka kasus tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, Umuh Muchtar juga meminta gar kompetisi untuk sementara dihentikan terlebih dahulu.

"Ya jelas kalau ini ketuanya benar termasuk tersangka saya minta liganya berhenti sebentar dihentikan dulu," tegas Umuh Muchtar, Jumat 7 Oktober 2022.

Baca Juga : Ini Alasan Luis Milla Istirahatkan Skuad Persib

"Ganti semua perangkat liga secepatnya, ganti sekarang, jangan satu orang yang bertanggung jawab semua yang ada disitu termasuk komisarisnya," imbuh pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Umuh Muchtar meminta agar orang-orang yang mengisi struktur organisasi PT LIB adalah para profesional yang mengerti sepak bola.

"Saya tegaskan biar aman dan jelas ganti, ganti yang profesional yang benar mengerti sepakbola," ungkap Umuh Muchtar.

Mantan manajer Persib Bandung inipun menyamaikan empati kepada Akhmad Hadian Lukita yang sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

Terlepas dari itu, Umuh Muchtar sangat menghormati keputusan dari investigasi yang dilakukan pihak kepolisian dan meminta agar semua pihak yang terlibat diperiksa.

Baca Juga : Komentar Tegas Umuh Muchtar Usai Polisi Menetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Termasuk Dirut LIB

"Saya kasian, bersedih, Pak Luluk (Akhmad Hadian Lukita) Insya Allah dikasih kekuatan, karena mereka juga mungkin tidak tahu dan keputusan investigasi kita hormati, kita ikuti aturan sperti itu.Saya mohon Investigasi juga periksa semua," pungkas Umuh Muchtar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini