Keputusan Beckham Putra Nugraha Gantung Sarung Tangan Berbuah Manis

Keputusan Beckham Putra Nugraha Gantung Sarung Tangan Berbuah Manis Beckham Putra Nugraha. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebelum berkarir di dunia sepak bola profesional, pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha rupanya pernah menjadi seorang penjaga gawang.

Ya, kejadian tersebut terjadi saat usianya masih 7 atau 8 tahunan, dimana ia masih mengasah kemampuan motoriknya dengan berlatih sepak bola dan bersenang-senang bersama rekan sebayanya.

Keputusan Beckham Putra Nugraha untuk menjadi seorang gelandang tak lepas dari posisi kiper yang dianggapnya kurang seru.

Baca Juga : Hadir di Aksi Dari Kami untuk Malang, Begini Ungkapan Gelandang Persija

Saat berlatih, kata adik kandung Gian Zola ini, seorang penjaga gawang hanya diam sendirian di gawang, terpisah dengan teman-teman yang lainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keputusan Beckham untuk 'melepas sarung tangan' di usianya yang masih kanak-kanak menjadi langkah yang tepat.

Namanya kini dikenal seantero Indonesia karena mampu bermain lugas di posisi lini tengah Persib Bandung.

"Iya, dulu waktu masih awal-awal suka main sepakbola, saya itu posisinya di kiper. Tapi merasa agak kurang seru jadi kiper karena waktu latihannya sendiri di gawang. Saya inginnya latihan sama-sama dengan yang lain," ungkap Beckham Putra Nugraha dikutip dari laman resmi klub.

Disaat usianya terus bertambah, Beckham memutuskan untuk bergabung dengan salah satu SSB di Kota Bandung.

Kemampuan olah bolanya semakin terasah seiring berjalannya waktu hingga ia akhirnya bisa bergabung dengan Persib saat ini.

Namun lagi-lagi, sebelum bermain sebagai gelandang, Beckham Putra Nugraha pernah mengisi posisi striker saat di SSB.

"Di SSB, saya pindah jadi penyerang," ungkap Beckham Putra Nugraha.

Saat mulai berlatih serius bersama SSB-nya, Beckham Putra Nugraha harus pintar berbagi waktu antara sepak bola dengan statusnya sebagai pelajar.

Ia berusaha untuk tetap seimbang antara sepak bola dan pejaran di sekolahnya.

Beckham Putra Nugraha bercerita, usai mengikuti pelajaran di sekolah pada pagi hari, ia memilih berlatih siang hari bersama SSB.

Baca Juga : Hikmah di Balik Tragedi Stadion Kanjuruhan, Dedi Kusnandar: Momentum Suporter untuk Berdamai

"Mulai latihan dengan serius meskipun waktu itu masih sekolah di pagi hari, lalu siangnya lanjut latihan. Jadi, saya berusaha agar baik sepakbola maupun sekolah bisa berjalan dengan seimbang," pungkas Beckham Putra Nugraha.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini