Jakmania Bandung: Saya Akan Infokan ke Jakarta, Bahwa Saya Dijamu Hangat di Bandung

Jakmania Bandung: Saya Akan Infokan ke Jakarta, Bahwa Saya Dijamu Hangat di Bandung Jakmania. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski Kota Bandung diguyur hujan, suasana dari dalam GOR Saparua terasa hangat saat acara bertajuk 'Dari Kami untuk Malang' digelar, Sabtu 8 Oktober 2022 lalu.

Seluruh elemen suporter duduk bersama melakukan doa bersama dan solat gaib untuk korban tragedi mau Stadion Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Gemuruh, riuh, dan tepuk tangan para peserta aksi solidaritas tersebut menggema saat pembawa acara memanggil perwakilan dari Jakmania Bandung yang bernama Anas untuk menyampaikan sepatah dua patah kata terkait acara yang digelar.

Baca Juga : Hadir di Aksi Dari Kami untuk Malang, Begini Ungkapan Gelandang Persija

"Hatur nuhun bobotoh, hatur nuhun Viking, hatur nuhun Casua dan lain-lain," demikian kalimat pembuka yang disampaikan Anas di depan ribuan orang yang hadir dalam acara tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"17 taun saya di Bandung, dari kuliah sampai beranak pinak di Bandung, baru kali ini saya semerinding ini, dijamu dari dua malam kemarin, hatur nuhun kang Regi, kang Kukuh dan lain-lain," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Anas menyampaikan satu pesan dari rekan-rekan Jakmania yang berada di Jakarta untuk sama-sama mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Di sisi lain, Anas mengaku tidak akan melupakan sambutan yang diberikan bobotoh kepadanya dan Jakmania Bandung selama mengikuti rapat hingga malam hari, beberapa hari sebelum 'Dari Kami untuk Malang' digelar.

"Nepi ayeuna (sampai sekarang) , saya dijamu, ngopi bareng, saya akan infokan ke temen-teman di Jakarta, bahwa saya dijamu hangat disini," ujar Anas disambut tepuk tangah dan gemuruh suporter lainnya.

"Dijamu hangat, diterima dengan tangan lepas semua. Nyanyi bareng, solat bareng, ngaji bareng," katanya.

Ia juga berterima kasih karena bobotoh juga menyambut hangat dan menerima kahadiran pemain Persija dalam acara tersebut. Sejumlah pemain Macan Kemayoran hadir dalam acara seperti Taufik, Tony Sucipto, dan Hanif Sjahbandin.

Baca Juga : Hadir di Aksi Dari Kami untuk Malang, Begini Ungkapan Gelandang Persija

"Mudah-mudahan ini jadi titik awal kita bareng-bareng," harap Anas.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini