Piala Dunia 2022: Qatar Ubah Hamparan Gurun Jadi Tempat Memanjakan untuk Suporter

Piala Dunia 2022: Qatar Ubah Hamparan Gurun Jadi Tempat Memanjakan untuk Suporter Fan Villages yang dibangun Qatar untuk menampung suporter selama Piala Dunia 2022. (qatar2022.qa)

REPUBLIK BOBOTOH - Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar sudah menyiapkan segalanya untuk kesuksesan penyelenggaraan pesta sepak bola paling akbar dan bergengsi.

Piala Dunia sekarang dianggap sebagai pesta olahraga yang lebih populer dibandingkan Olimpiade musim panas sekalipun.

Karenanya, kesiapan tuan rumah menyelenggarakan Piala Dunia, termasuk kesiapan di luar penyelenggaraan pertandingan.

Salah satunya adalah menyambut kehadiran para penggemar sepak bola dari banyak negara yang dipastikan bakal hadir di Qatar.

Baca Juga : Harus Tinggalkan Persib dan Keluarga, Robi Darwis Ungkapkan Perasaannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diperkirakan sebanyak 1,2 juta wisatawan, yang sebagian besar adalah suporter sepak bola, bakal berkunjung ke Qatar selama Piala Dunia 2022 digelar pada November sampai Desember 2022 mendatang.

Untuk menjamu para penggemar sepak bola dari berbagai negara, Qatar jauh haris sudah menyiapkan Fan Villages atau kampung suporter.

Dikutip dari website resmi Piala Dunia 2022 Qatar, Fan Villages dibangun di tempat yang sebelumnya adalah hamparan gurun.

Dengan melibatkan banyak tenaga ahli dan dana besar, hamparan gurun gersang itu, diubah jadi tempat yang pastinya akan memanjakan para suporter sepak bola dari berbagai negara.

Baca Juga : Masih Terluka, Skuad Arema Jalani Trauma Healing

Fan Villages merupakan tempat yang diperuntukan bagi suporter sepak bola yang hadir di Qatar dengan konsep berkemah bergaya kabin yang menawarkan kepraktisan.

"Fan Villages terletak di pinggiran Doha tetapi masih dapat diakses melalui transportasi umum atau berbagi tumpangan, membuat Anda mudah dijangkau dari semua atraksi budaya populer, serta stadion dan aktivasi Piala Dunia FIFA." tulis website resmi Piala Dunia 2022 Qatar.

Fan Villages yang dikelola langsung oleh operator Madaeen Al Doha Group, berada di Pulau Qetaifan Utara yang berada 7 kilometer dari Stadion Lusail dan bersebelahan dengan Fan Zone terbesar di Qatar, Qetai-Fan Beach Festival.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini