Demi Orang Tua, David Rumakiek Selaraskan Sepak Bola dengan Pendidikan

Demi Orang Tua, David Rumakiek Selaraskan Sepak Bola dengan Pendidikan David Rumakiek ingin didukung bobotoh. (Instagram @kevinrumakiek_)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, David Kevin Rumakiek, kini lebih tenang dan fokus menjalani karier sebagai pemain sepak bola.

Itu setelah David Rumakiek menyelesaikan sidang skripsi studi S-1 yang ditempuhnya di Universitas Cendrawasih dan tinggal menjalani prosesi wisuda.

"Sudah, untuk wisudanya sudah selesai kalau tidak salah tanggal 31 kah, sudah selesai," kata David Rumakiek kepada wartawan, Selasa 11 Oktober 2022.

Baca Juga : Setelah Penuhi Panggilan TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule Bersikap tak Biasanya

David Rumakiek mengungkapkan, menyelesaikan pendidikan tinggi merupakan bagian dari perjuangannya untuk membahagian orang tua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski sangat mencintai sepak bola yang merupakan hobinya sejak kecil, tetapi David Rumakiek tak lantas mengesampingkan pentingnya pendidikan.

"Ya memang orang tua di Papua menuntut harus selesai sekolah, sekolah sudah beres, bisa lebih fokus ke sepak bola," jelas David Rumakiek.

David Rumakiek berharap keputusannya untuk menempuh pendidikan tinggi, bisa menjadi bekal di masa depan, terutama setelah tidak lagi berkarier sebagai pesepakbola.

Baca Juga : Pemain Persib Punya Banyak Waktu untuk Lebih Dalam Memahami Keinginan Luis Milla

"Memang itu untuk menjamin masa depan ketika sudah tidak menjadi pesepakbola, mungkin bekerja di kantor kah atau di mana, usaha, mungkin begitu," ujar David Rumakiek.

Setelah menyelesaikan studi S-1 di Universitas Cendrawasih David Rumakiek mengaku, akan lebih banyak mencurahkan tenaga dan pikirannya di sepak bola.

Selain menjadi sumber penghasilan, sepak bola adalah hobi yang sangat dia cintai sejak kecil. Bahkan, David Rumakiek mengaku, tak memiliki hobi lain di bidang olahraga, selain sepak bola.

"Tidak ada, hanya sepak bola saja, paling jalan jalan, keliling," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini