Tak Kuat Melihat Tragedi Kanjuruhan, Ebith Beat A Belum Berencana Ikuti Langkah Iwan Fals

Tak Kuat Melihat Tragedi Kanjuruhan, Ebith Beat A Belum Berencana Ikuti Langkah Iwan Fals

REPUBLIK BOBOTOH - Tidak seperti sejumlah musisi lain, rapper asal Bandung, Ebith Beat A mengaku tak kuasa untuk menulis dan menciptakan lagu terkait tragedi di Kanjuruhan.

Ebith Beat A yang selama ini dikenal sebagai bobotoh Persib Bandung itu, mengungkapkan sempat dalam benaknya muncul keinginan untuk menciptakan lagu seperti halnya dilakukan Iwan Fals.

Tetapi Ebith Beat A mengungkapkan, secara pribadi mentalnya tak cukup kuat untuk menuangkan apa yang terjadi di Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022, ke dalam karya lagu.

Baca Juga : Robi Darwis Cs Diagendakan Lakoni Sejumlah Laga Uji Coba di Eropa

"Saya teu kiat (tidak kuat) melihat kejadian kemarin itu, gak kuat secara mental," ungkap Ebith Beat A yang menjadi inisiator acara 'Dari Kami untuk Malang', saat hadir sebagai narasumber di acara Piriwit Biru yang tayang di Republik Bobotoh TV.

"Nanti kalau dituangkan ke lagu emosinya beda. Melihat video aja gak kuat, apalagi nanti harus saya tuangkan ke sebuah lagu yang dedikasi untuk kejadian kemarin, itu saya belum kuat. Jadi melihat video kemarin, aduh hayang na mah ngadoakeun weh (untuk para korban tragedi Kanjuruhan)," ujar Ebith Beat A.


Namun Ebith Beat A juga mengakui sempat diundang oleh rapper asal Malang untuk berkolaborasi dengan rapper-rapper asal Surabaya dan Jakarta membawakan lagu untuk mengenang para korban dalam tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga : Robi Darwis Cs Diagendakan Lakoni Sejumlah Laga Uji Coba di Eropa

Untuk konsep kolaborasi ini, Ebith Beat A mengatakan, tertarik dan masih menunggu seperti apa konsep jelasnya.

"Kemarin saya sudah diundang. Ada temen-temen di Malang, rapper Malang yang mau bikin satu lagu yang dikerjakan oleh rapper-rapper di Indonesia," jelasnya.

"(Rapper dari) Malang, Surabaya, Bandung, Jakarta. Itu mau bikin satu buah lagu, tapi nanti konsepnya seperti apa, sedang digodok. Kalau secara pribadi sih belum bikin lagu," katanya.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini