Iwan Bule: Jangan Berbuat Aneh-aneh Yang Bisa Mencoreng Bangsa

Iwan Bule: Jangan Berbuat Aneh-aneh Yang Bisa Mencoreng Bangsa Ketua PSSI Mochamad Iriawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada pesan yang disampaikan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melepas kepergian para pemain Indonesia U-20 ke Turki dan Spanyol.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta agar kepada seluruh pemain untuk jaga diri dan mengikuti instruksi pelatih.

"Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri. Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan," ungkap Iwan Bule dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Liga 1 Rencana Kembali Digelar November, Luis Milla Khawatir Hal Ini Terjadi

Para pemain Indonesia U-20 yang berjumlah 34 orang akan melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol hingga awal Desember 2022 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keberangkatan skuad Garuda Nusantara ini dibagi dalam dua kloter, dimana kloter pertama sudah tiba di Turki.

Iwan Bule berharap, selama dua bulan berada di Turki dan Eropa, skil dan mental Kakang Rudianto dkk bisa terasah.

Pemusatan latihan Indonesia U-20 ini dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap," imbuh Iriawan.

Sementara itu pelatih Shin Tae-yong meminta kepada anak asuhnya untuk bekerja keras dan disiplin dalam melakoni pemusatan latihan tersebut.

Baca Juga : David Da Silva: Saya Bingung, Harus Menikmati atau Sedih

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," kata Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini