Akademi Persib Putri Tumbang di Laga Perdana WFC

Akademi Persib Putri Tumbang di Laga Perdana WFC Starter Akademi Persib Putri saat hadapi Phranakorn. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Akademi Persib Putri menelan pil pahit di laga perdananya pada Women Football Championship yang berangsung di Lapangan Germany European School, Singapura, Senin, 17 Oktober 2022.

Pasukan Iwan Bastian harus mengakui keunggulan tim asal Thailand, Phranakorn FC dengan skor 1-3.

Akademi Persib Putri tertinggal satu gol saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Pemain Phranakorn FC Yasmin Nor Manha Cardozo membuka kemenangan timnya.

Baca Juga : Eks Pemain Lazio Merapat di Tengah Jeda Kompetisi Liga 1

Windi Nopianti menjadi aktor intelektual skor penyeimbang 1-1 setelah aksi serangan baliknya berbuah penalti. Kapten tim Zilfa Anindya sukses menjadi algojo penalti tersebut dan membuat skor sama imbang hingga turun minum.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akademi Persib Putri kecolongan di menit-menit akhir babak kedua setelah tendangan Sitthanun Viriyasujcha pada menit 80 tak mampu dihalau Neni Apriyanti.

Gol ketiga Phranakorn tercipta melalui gol bunuh diri Rahmawati pada masa injury time.

Usai laga kapten tim, Zilfa Anindya mengatakan, rekan-rekannya sudah tampil sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik meski hasilnya mengecewakan.

"Kami akan menjadikan pertandingan pertama ini sebagai pembelajaran sehingga kami bisa menampilkan permainan yang lebih baik dan mendapat hasil terbaik," harapnya dikutip dari laman resmi Persib.

Terkait gol yang dicetaknya di laga tersebut, Zilfa mengaku bersyukur karena bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Baca Juga : Soal Tersangka Baru Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD: Setiap Hari ada di Televisi, Ada di Koran

"Iya, tadi ada kesempatan dan alhamdulillah bisa bikin gol. Semoga di pertandingan selanjutnya, saya bisa bikin gol lagi. Tapi yang paling penting bisa bantu tim untuk menang," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini