Pelatih Kiper Persib Tak Heran Eks Anak Asuhnya Tembus Timnas Indonesia

Pelatih Kiper Persib Tak Heran Eks Anak Asuhnya Tembus Timnas Indonesia Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos menjadi satu dari sederet nama pelatih kiper asing sukses di sepak bola Indonesia.

Ada beberapa penjaga gawang handal yang menjadi langganan Timnas Indonesia berkat sentuhan tangan dingin pelatih asal Brasil tersebut.

Ketika menjadi staf pelatih Borneo FC, dua dari 3 penjaga gawang tim Pesut Etam tampil sangat brilian. Bahkan dua penjaga gawang tersebut tembus ke skuat Garuda di era kepelatihan yang berbeda.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup E dan F

Yang pertama ada Muhammad Ridho. Pria asal Pekalongan itu menjadi penjaga gawang utama Borneo FC dan bisa tembus ke Tim Merah Putih ketika ditangani Luis Milla Aspas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan selanjutnya ada Nadeo Argawinata yang menjadi kuper utama di Borneo FC ketika M. Ridho hengkang ke Madura United. Saat ini, Nadeo Argawinata menjadi penjaga gawang nomor satu di Timnas Indonesia.

Luizinho Passos menjelaskan, bukan hal aneh dengan pencapaian kedua anak asuhnya yang tembus ke skuat Garuda. Apalagi menurut Passos, Nadeo merupakan penjaga gawang yang memiliki karakter bermain yang ditunjang dengan fisik prima.

"Saya mengenalnya dengan baik. Dia adalah penjaga gawang dengan teknik yang luar biasa bagus dan juga mempunyai karakter yang kuat," jelas pelatih berbadan kekar itu pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Pria asal Brasil itu juga mengakui bahwa kesempatan yang diberikan ketika berseragam Borneo FC dapat dijawab dengan baik. Sehingga ketika berpindah klub, performanya selalu stabil dan sukses menjadi kiper utama di tim Nasional Indonesia.

Baca Juga : PSSI Tegaskan Hanya Anggota Yang Bisa Meminta KLB: Pemerintah Tak Bisa Campuri Hal Itu

"Saya mulai memberikan dia kesempatan bermain di Borneo dan sekarang dia menjadi kiper nomor satu di Indonesia," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini