Robi Darwis Cs Akan Lakoni 6 Kali Uji Coba di Turki dan Spanyol

Robi Darwis Cs Akan Lakoni 6 Kali Uji Coba di Turki dan Spanyol Robi Darwis (kanan) saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan akan melakoni enam kali pertandingan uji coba selama melakoni pemusatan latihan di Turki dan Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Skuad Timnas U-20 yang akan menghadapi dua agenda besar pada tahun 2023 mendatang, Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, saat ini sedang berada di Turki.

Dikutip dari Bola.com, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, rencana uji coba yang dijalani Robi Darwis dan kolega di Eropa sebanyak enam kali.

Indra Sjafri mengatakan, dia tidak hafal nama-nama tim yang akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-20, tetapi ada satu negara besar sepak bola yang kemungkinan besar jadi lawan.

Baca Juga : Aremania Turun ke Jalan, Hastag #SUPORTERMELAWAN Jadi Trending Topic


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak hafal nama tim-tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20. Ada negara ternama. Totalnya enam uji coba," terang Indra Sjafri dikutip dari Bola.com, Kamis 20 Oktober 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pemusatan latihan di Turki juga bermaksud untuk mengasah teknik individu dan performa Marselino Ferdinan dkk.

Selama beberapa hari menimba ilmu di Turki, Garuda Nusantara berlatih di lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, yang dinilainya memiliki kondisi lapangan begitu mendukung.

"Lapangan kondisinya sangat baik. Di sini, kami akan fokus pada skill dasar dan performa pemain," jelas Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Karena Alasan Ini, Manu Kursus Bahasa Indonesia

"Kondisi para pemain Timnas Indonesia U-20 baik-baik saja. Para pemain bekerja keras dalam latihan," ungkap Shin Tae-yong.

Kondisi cuaca di Turki, juga kata Shin Tae-yong, tidak menjadi kendala bagi Timnas Indonesia U-20.

"Cuaca tidak ada masalah sama sekali. Cuaca sangat baik karena suhunya di antara 20 derajat. Itu sangat baik buat latihan," imbuhnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini