5 Hal Unik dan Menakjubkan Tentang Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Qatar

5 Hal Unik dan Menakjubkan Tentang Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Qatar Lanskap kota Doha, Qatar. (Pixabay/ameeshhameedh)

REPUBLIK BOBOTOH - Qatar siap menggelar Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan mulai 20 November sampai 18 Desember 2022 mendatang.

Bukan hanya kesiapan menggelar 64 pertandingan Piala Dunia 2022, sampai tuntas, Qatar juga siap menghadirkan pengalaman berbeda bagi para penggemar sepak bola dari berbagai penjuru dunia.

Sebagai negara, Qatar bukan hanya dikenal memiliki cadangan minyak melimpah, juga punya banyak keunikan yang membuat takjub. Berikut 5 hal unik tentang Qatar yang bakal menggelar pesta sepak bola terbesar empat tahunan, seperti dikutip dari website resmi FIFA:

1. Kedermawanan dan keramahan warganya

Suku Badui di Qatar dikenal karena keramahan mereka dan secara tradisional kerap berbagi makanan dengan tamu mereka. Budaya ini masih mengakar kuat di masyarakat Qatar dan merasuki semua aspek kehidupan di Qatar.


Menawarkan kopi Arab dan manisan kepada para tamu menjadi ekspresi keramahan suku tradisional di Qatar. Masakan Qatar yang kaya dan unik, dengan hidangannya yang selama bertahun-tahun dipengaruhi oleh masakan dan bumbu dari India, Iran, Levant (Mediterania Timur), hingga Afrika Utara.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Piala Dunia 2022: Argentina Tidak Takut Siapapun

2. Resor dan pantai

Qatar memiliki banyak resor indah di mana orang dapat bersantai dan 'melarikan diri' dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Ini termasuk Sealine Beach Resort, salah satu jalur pantai terbaik di dekat ibu kota.

Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu di Al Ghariya Resort di tepi laut, di mana terdapat banyak area pejalan kaki seperti Doha Corniche, kawasan pejalan kaki tepi laut yang membentang beberapa kilometer di sepanjang Teluk Doha di ibu kota Qatar.

3. Pulau dan olahraga air

Mengingat lokasi geografisnya, kehidupan laut yang kaya, dan perairan sebening kristal, Qatar adalah tujuan ideal bagi pecinta olahraga air, yang dapat menikmati perjalanan memancing, mendayung perahu, ski air, selancar layang, paralayang, dan menyelam scuba di antara bangkai kapal atau terumbu karang.

Qatar juga memiliki sejumlah pulau unik seperti Palm Island, pulau buatan Pearl Island, dan semenanjung Zekreet, yang menawarkan pantai-pantai indah dan formasi bebatuan yang alami.

Baca Juga : Ciro Alves Pilih Jalan Berbeda, Ini Alasannya

4. Situs bersejarah dan kastil

Pencinta arkeologi dan zaman dahulu dapat melihat banyak situs bersejarah yang menceritakan kisah masa lalu Qatar, seperti situs warisan dunia UNESCO Al Zubarah dan bentengnya yang unik.

Ada juga Museum Seni Islam, Desa Budaya Katara, dan Souq Waqif, semua di antara tempat-tempat wisata paling populer di Qatar. Negara ini juga merupakan rumah bagi beberapa benteng kuno yang digunakan sebagai instalasi militer atau sipil, seperti Benteng Doha, Menara Barzan, dan Benteng Umm Salal.

5. Petualangan gurun dan tantangan bukit pasir

Selain pantai dan pulau yang spektakuler, Qatar juga memiliki beberapa gurun pasir yang indah dan medan berbatu. Pengunjung dapat menikmati perjalanan safari gurun, menunggang unta dan berkemah di bawah bintang-bintang di tenda Badui.

Atau mungkin mengunjungi Khor Al Udayd, yang menampilkan bukit pasir dalam formasi menakjubkan dan dijuluki 'Laut Pedalaman'. Ada juga Al Jassasiya, area pahatan batu yang megah, di mana pengunjung dapat melihat contoh pahatan prasejarah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini