PSSI Putuskan Mempercepat KLB

PSSI Putuskan Mempercepat KLB Mochamad Iriawan (tengah) diapit Yunus Nusi dan Iwan Budianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) usai menggelar Exco Emergency Meeting yang dihadiri oleh 12 anggota Exco PSSI.

Exco Emergency Meeting itu sendiri digelar di kantor PSSI, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022 pukul 19.00 hingga 22.45 WIB.

"Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa sesuai tahapan aturan organisasi," demikian pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam channel Youtube PSSI.

Baca Juga : Pemain Berbahaya di Liga 1 Menurut Bek RANS Nusantara, Salah Satunya Pemain Persib

"Sesuai bunyi pasal 34 ayat 2 statuta PSSI tentang KLB seharusnya sekurang-kurangnya 2/3 dari delegasi voter yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis. Maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan KLB selambat-lambatnyanya 3 bulan setelah proses verifikasi selesai," imbuh Mochamad Iriawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keputusan PSSI untuk menggelar KLB tak lepas dari adanya surat yang disampaikan oleh dua anggotanya yaitu Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

"Namun Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

"Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di anatra para anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voters) yang mewaklili anggota PSSI," ujar Iwan Bule.

Baca Juga : Dipimpin Carlos, Persib Kembali Gelar Latihan Online Hari Ini

Selanjutnya, PSSI akan mengirimkan surat kepada FIFA terkait usulan KLB. Surat tersebut akan disampaikan oleh PSSI kepada awak media pada Senin 32 Oktober 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini