TERPOPULER: David Rumakiek Masuk Rumah Sakit Hingga KLB PSSI yang Dipercepat

TERPOPULER: David Rumakiek Masuk Rumah Sakit Hingga KLB PSSI yang Dipercepat Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Kabar dari bek Persib David Rumakiek yang tergolek di rajang sebuah rumah sakit dengan kaki yang dibalut penyangga.

Kabar lainnya datang dari Arema FC yang ditinggalkan presidennya, Juragan 99 dan PSSI yang akhirnya memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:


1. Alasan di Balik Mundurnya Juragan 99 dari Kursi Presiden Arema FC.

Alasan di balik mundurnya Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 dari jabatannya sebagai Presiden Arema FC akhirnya terungkap.

Ia menjelaskan, keputusan itu datang dari diri dan hatinya, juga sebagai bentuk tanggung jawab moral pasca Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Juragan 99 mengaku ada trauma yang dirasakan usai tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan sesaat setelah laga Arema vs Persebaya selesai.

"Itu murni karena saya sangat merasakan kesedihan, traumatis dan itu memutuskan saya mundur," imbuhnya.

2. Terbaring di Rumah Sakit Hingga Banjir Dukungan, Kenapa David Rumakiek?


Pemain muda Persib Bandung David Rumakiek terbaring di rumah sakit.

Dalam keterangan foto dan lokasi yang diunggahnya di media sosial, David Rumakiek berada di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam keterangan yang dituliskan, David Rumakiek tidak menyebutkan penyebab yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Dari foto yang diunggah, tampak kaki kirinya dipasang sebuah alat penopang.

Dukungan moril diberikan oleh para pemain Persib lainnya dan rekan satu profesi termasuk mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

3. PSSI Putuskan Mempercepat KLB.

PSSI memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) usai menggelar Exco Emergency Meeting yang dihadiri oleh 12 anggota Exco PSSI.

"Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa sesuai tahapan aturan organisasi," demikian pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam channel Youtube PSSI.

Keputusan PSSI untuk menggelar KLB tak lepas dari adanya surat yang disampaikan oleh dua anggotanya yaitu Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

PSSI akan mengirimkan surat kepada FIFA terkait usulan KLB. Surat tersebut akan disampaikan oleh PSSI kepada awak media pada Senin 32 Oktober 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini