PSSI Percepat KLB, Pengamat: Lucu Kalau yang Terpilih Orang yang Sama

PSSI Percepat KLB, Pengamat: Lucu Kalau yang Terpilih Orang yang Sama Ilusrasi logo PSSI.

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI menganbil keputusan unyuk mempercepat peyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB).

Ketua Umum, Mochamad Iriawan, PSSI mengatakan percepatan KLB itu diambil setelah menggelar rapat Eksekutif dan mempertimbangkan dua surat permintaan penyelenggaraan KLB dari dua anggotanya yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Pengamat sepak bola Indonesia, Kesit Budi Handoyo berpendapat bahwa KLB PSSI bukan rekomendasikan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGIF) Tragedi Stadion Kanjuruhan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: PSSI Percepat KLB, Umuh Muchtar: Ngurus Sepak Bola Bukan untuk Mata Pencaharian

Jika, KLB PSSI terlaksana, Kesit mempertanyakan, apakah anggota komite eksekutif PSSI tidak mencalonkan lagi atau tetap ada.

"KLB apaan itu? Tapi, yang penting agendanya jelas. Inisiatif KLB-nya kan datang dari anggota Exco, bukan dari anggota-anggotanya," kata Kesit Budi Handoyo dikutip dari bola.com.

Menurutnya, sangat lucu jika KLB digelar dan yang terpilih adalah orang-orang yang sama. Hal itu bertolak belakang dengan keinginan publik, yang menginginkan semua anggota eksekutif mundur sebagai pertanggungjawaban moral atas tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang telah menewaskan 135 orang.

Baca Juga: Bursa Calon Ketum PSSI: Sosok yang Dekat dengan Kekuasaan

Kesit berharap, PSSI bisa mengikuti rekomendasi dari TGIPF agar permasalahan sepak bola Indonesia bisa segera selesai dan kompetisi yang tertunda saat ini bisa segera bergulir.

"Untuk tidak memperpanjang permasalahan sepak bola Indonesia serta bisa segera kembali digulirkannya liga sejatinya seluruh personel di kepengurusan PSSI saat ini bisa mengikuti rekomendasi TGIPF," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini