KLB Dipercepat, Komisaris Persib Bicara Kriteria Calon Ketua Umum PSSI: Jangan Dikaitkan ke Politik

KLB Dipercepat, Komisaris Persib Bicara Kriteria Calon Ketua Umum PSSI: Jangan Dikaitkan ke Politik Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar buka suara terkait rencana PSSI yang akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu mengatakan KLB yang nantinya diselenggarakan diharapkan bisa menjadi titik temu agar kompetisi kembali bergulir.

Umuh Muchtar menyadari ada banyak desakan yang ditujukan kepada PSSI yang dipimpin Mochamad Iriawan usai Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga : Lapangan POR UNI Akan Berubah Wajah, Begini Reaksi Eks Pemain Persib

Ia juga menghormati keputusan tersebut dan berharap akan segera menemukan jalan keluar untuk kompetisi di Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Harus benar-benar orang berusaha dan yang memang mengerti disitu dan punya loyalitas yang tinggi," kata Umuh Muchtar

"Nanti siapapun yang jadi ketua yang harus benar-benar memperhatikan, bagaimana kebutuhan di sepak bola dan ada statuta yang harus benat-benar diikuti," imbuhnya.

Lebih lanjut Umuh Muchtar optimis akan ada banyak sosok yang menjadi pilihan agar PSSI lebih baik lagi. Terlebih saat ini, sudah ada banyak pihak yang berpengalaman dalam olah raga sepak bola.

"Saya yakin banyak orang yang mengerti sepak bola, banyak yang pengalaman disitu, banyak yang bicara, jangan dikaitkaitkan ke politik, bicara murni saja untuk sepak bola," tutupnya.

Disinggung soal figur yang tepat, Umuh Muchtar ogah berbicara.Namun ia yakin siapapun yang nantinya terpilih, akan membawa sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

Baca Juga : Beckham Kepada Persib: Hatur Nuhun

"Nantilah siapa yang muncul, kita tetap akan lihat," tutup Umuh Muchtar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini