TERPOPULER: Persib Berlatih Tanpa Luis Milla Hingga Iwan Bule Bicara Perpecahan

TERPOPULER: Persib Berlatih Tanpa Luis Milla Hingga Iwan Bule Bicara Perpecahan Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Ahad 30 Oktober 2022.

Persib Bandung kembali berlatih bersama setelah beberapa kali melakukan latihan online.

Kabar lain soal daftar klub Liga 1 yang mendukung KLB PSSI hingga Iwan Bule bicara perpecahan dan nasib kompetisi.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Persib Kembali Latihan Bersama tapi Tanpa Luis Milla, Kenapa?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Skuad Persib Bandung dijadwalkan akan kembali menjalani latihan bersama mulai Senin, 31 Oktober 2022, setelah sebelumnya para pemain hanya berlatih mandiri yang dilakukan bersama-sama secara daring.

Latihan bersama pertama Persib setelah diliburkan, rencananya akan dilaksanakan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin 31 Oktober 2022.

Namun latihan Persib kali tidak akan dipimpin langsung pelatih Luis Milla yang masih berada di Spanyol untuk mengurus beberapa keperluan sebelum kembali ke Indonesia.

2. Daftar Klub yang Mendukung KLB PSSI, Bagaimana dengan Persib?

Rapat darurat PSSI yang melibatkan 12 orang anggota Komite Eksekutif (Exco) yang menghasilkan keputusan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mendapat respons positif dari sejumlah klub Liga 1.

Sebanyak enam klub Liga 1 dan satu klub Liga 2, sejauh ini sudah menyatakan desakan dan dukungannya terhadap pelaksanaan KLB PSSI.

Dikutip dari CNN Indonesia, klub-klub tersebut adalah Persebaya Surabaya, Persis Solo, PSM Makassar, Madura United, PSIS Semarang, Arema FC dan Persikab Kabupaten Bandung dari Liga 2.

3. KLB PSSI Dipercepat, Iwan Bule Bicara Ancaman Perpecahan dan Nasib Kompetisi

PSSI memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) setelah menggelar rapat darurat bersama Komite Eksekutif (Exco) di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

Ketua Umum PSSI, Mcohamad Iriawan, mengungkapkan keputusan mempercepat KLB tak lepas dari adanya rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan kepada pemerintah.

Salah satu rekomendasi tersebut, kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, intinya pemerintah tak akan memberi izin pelaksanaan kompetisi jika tak dilakukan perubahan di tubuh PSSI.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini