Agar Tetap Kompetitif, Marc Klok Cs Bakal Kumpul di Bali

Agar Tetap Kompetitif, Marc Klok Cs Bakal Kumpul di Bali Skuad Timnas Indonesia saat hadapi Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Rabu 1 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Terhentinya kompetisi sepak bola dikhawatirkan akan berdampak pada persiapan Tim Nasional Indonesia yang dalam waktu dekat akan menghadapi Piala AFF 2022.

Performa Timnas Indonesia belakangan cukup menjanjikan di tangan pelatih Shin Tae-yong. Tetapi terhentinya kompetisi menimbulkan kekhawatiran, pemain bakal kehilangan 'feel'.

PSSI pun berpikir keras merumuskan program yang tepat bagi timnas Indonesia agar tetap kompetitif, di tengah situasi mayoritas pemain yang tak bermain karena kompetisi dihentikan sementara.

Baca Juga : Aji Berharap Liga 1 Bergulir Kembali Sesuai Rencana

Tetapi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memastikan, dinamika yang sedang terjadi di sepak bola Indonesia tidak mengganggu program Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu, mengungkapkan Timnas Indonesia direncanakan akan menjalani pemusatan latihan di Bali, sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

"Bahkan Timnas Indonesia ini akan latihan terpusat, meskipun tidak ada kompetisi kan mereka mengasah performa itu di kompetisi," ujar Iriawan dikutip dari Bola.net.

"Pemain Timnas Indonesia kan dari kompetisi, dari klub. Kami akan fokuskan nanti latihan khusus, udah dipersiapkan nanti di Bali untuk mempersiapkan Piala AFF," ungkapnya.

Baca Juga : Piala Dunia 2022: Alvaro Morata Bikin Luis Enrique Waswas

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Thailand, Filipina, dan pemenang laga play off yang mempertemukan Brunei dengan Timor Leste.

Di laga pertama, Indonesia akan hadapi Kamboja pada 23 Desember 2022. Kemudian menghadapi negara pemenang play off.

Lalu pada 29 Desember 2022, Marc Klok Cs akan menantang juara bertahan Thailand. Berikutnya, Filipina jadi lawan pamungkas tim asuhan Shin Tae-yong itu pada 2 Januari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini