Aji Berharap Liga 1 Bergulir Kembali Sesuai Rencana

Aji Berharap Liga 1 Bergulir Kembali Sesuai Rencana Pelatih Persebaya, Aji Santoso mendapat tekanan dari Bonek. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya jadi salah satu tim yang tetap menggelar program latihan di tengah ketidakpastian kompetisi yang saat ini tertunda imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Sama halnya dengan pelatih lain, Aji Santoso menjelaskan latihan yang tetap dijalani para pemain Persebaya agar secara tim tetap siap ketika kompetisi kembali bergulir.

"Meskipun kompetisi belum jelas, belum tahu kapan kami main, tetapi paling tidak kondisinya anak-anak tetap terjaga, dropnya terlalu signifikan," kata Aji dikutip dari Bola.net, Rabu 2 November 2022.

Baca Juga : Piala Dunia 2022: Alvaro Morata Bikin Luis Enrique Waswas

Masalahnya hingga sekarang tak ada yang menjamin kapan kompetisi sepak bola di Indonesia akan kembali bergulir, meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan memutarnya kembali pada akhir November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena itu, Aji berharap ada kepastian terkait kelanjutan kompetisi. Tersirat, Aji menilai pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dan masa depan kompetisi idealnya jadi dua masalah yang harus dipisahkan.

Aji menilai, rencana kompetisi dilanjutkan pada akhir November 2022 mendatang, cukup ideal dan dia berharap benar-benar terwujud.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Selanjutnya

"Ya, sambil menunggu KLB, seharusnya kompetisi cepat berjalan. Menurut saya sih, kalau mungkin pertengahan November saya pikir cukup mepet ya, karena kan banyak klub-klub yang juga libur," imbuh Aji.

"Paling tidak, akhir November diputar menurut saya sudah sangat ideal karena ada waktu masih ada waktu sekitar 25 sampai 27 hari untuk melakukan persiapan," tegasnya.

Klub-klub sendiri belakang mendorong PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menentukan kelanjutan kompetisi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini