Staf Pelatih Persib Ungkap Tujuan Digelarnya Uji Tanding di Akhir Pekan

Staf Pelatih Persib Ungkap Tujuan Digelarnya Uji Tanding di Akhir Pekan Suasana latihan Persib di Lapangan Sidolig, Senin 31 Oktober 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menjadwalkan laga uji tanding di setiap akhir pekan. Pertandingan tersebut masuk dalam program latihan rutin yang dibuat oleh pelatih kepala Luis Milla.

Tentunya, ada maksud dan tujuan mengapa Persib akan menggelar laga uji tanding secara rutin di akhir pekan.

Salah satu alasannya adalah melihat hasil dari latihan yang dilakukan para pemain Persib selama satu pekan.

Baca Juga : Sebelum Dibatalkan, Luis Milla Sudah Keberatan dengan Laga Kontra Dortmund

Selain itu, tim pelatih juga bisa melihat sejauh mana para pemain menyerap program latihan yang diberikan setiap harinya. Hal ini juga tak lepas dari target yang disampaikan kepada seluruh pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Lalu di game itu kita bisa melihat perkembangan kondisi fisik pemain. Dari situ kita juga dapat feeling atau intuisi dari pemain ketika menghadapi tim lawan yang berbeda, bukan menghadapi tim sendiri," ujar pelatih fisik, Yaya Sunarya dikutip dari laman resmi Persib.

"Tentunya itu menjadi bahan dan perbandingan dari progres kita supaya bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Sejauh ini, Persib memang belum melakukan laga uji coba dengan tim luar. Persib lebih sering melakukan uji tanding dengan Persib U-20 atau menggelar gim internal.

Pada akhir pekan ini, Persib juga masih belum menemukan lawan yang akan dihadapinya.

Menurut Yaya Sunarya, apabila Persib tidak menemukan lawan untuk uji tanding, maka gim internal akan menjadi alternatif.

Baca Juga : Masa Depan Liga 1 Masih Abu-abu, David da Silva: Kehidupan Harus Berlanjut

"Kita masih mencari tim yang akan beruji tanding termasuk untuk di hari Sabtu ini. Kalaupun misalnya nanti tidak ada kemungkinan akan dilakukan game internal," pungkas Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini