Daisuke Sato Tak Berpaling Meski Tim Jagoannya Tergabung di Grup Berat Piala Dunia 2022

Daisuke Sato Tak Berpaling Meski Tim Jagoannya Tergabung di Grup Berat Piala Dunia 2022 Daisuke Sato saat mengikuti latihan Persib di Stadion Sidolig, Senin 7 Juli 2022. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Perhelatan akbar sepak bola dunia bertajuk PIala Dunia tak lama lagi akan digelar. Turnamen yang diikuti 32 negara terbaik di seluruh dunia itu akan diselenggarakan di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Turnamen ini tentu disambut baik bagi para pecinta sepak bola dimanapun berada. Tentunya, tak sedikit pihak yang memfavoritkan sejumlah tim untuk menjadi juara, seperti halnya pemain Persib, Daisuke Sato.

Daisuke Sato mengatakan bahwa dirinya memiliki tim yang difavoritkan meraih juara di ajang 4 tahunan tersebut. Ia mengaku memfavoritkan Timnas Jepang di ajang tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia Dilarang Gunakan SUGBK di Piala AFF, 3 Stadion di Jabar Jadi Opsi

Pilihan Sato untuk Timnas Jepang bukanlah tanpa sebab. Pasalnya ia lahir di Negeri Sakura, meski status kebangsaannya berasal dari Philipina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentunya Jepang. Karena saya lahir di Jepang, ya jadi kenapa tidak saya mendukungnya," ujar pemilik nomor punggung 66 itu pada Kamis, 3 Oktober 2022.

Pada Piala Dunia 2022, Jepang tergabung dalam Grup E bersama tim-tim besar seperti Spanyol, Costa Rica, dan Jerman. Daisuke Sato mengakui bahwa langkah Timnas Jepang cukup berat mengingat berada di grup neraka.

Namun demikian, Daisuke Sato memiliki keyakinan bahwa Timnas Jepang saat ini juga tak kalah baiknya karena mayoritas bermain di kompetisi Benua Biru.

Ia yakin Timnas Jepang dapat menunjukan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Kompetisi Terhenti Sementara, Jupe Pastikan Tim Persib Tetap Kompak

"Memang mereka berada di grup yang sulit tapi saya tetap mendukung Jepang dan berharap mereka bisa melakukan yang terbaik. Saat ini, banyak pemain mereka dilanda cedera dan berada di grup yang sulit tapi hati saya memilih untuk tetap mendukung Jepang," tutup Daisuke Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini