Dukungan Persib untuk Mereka Yang Akan Berlaga di Singa Cup

Dukungan Persib untuk Mereka Yang Akan Berlaga di Singa Cup Tim Persib Bandung. (ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Para pemain Persib Bandung memberikan dukungan moril kepada para juniornya yang tergabung di Akademi Persib U-12 dan U-10 tahun.

Dua tim Akademi Persib dari kelompok umur tersebut akan bertanding dalam turnamen internasional bertajuk Singa Cup di Singapura.

Usai menggelar sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Kamis 3 November 2022, para pemain Persib menyempatkan diri untuk berfoto bersama adik-adiknya tersebut.

Baca Juga : Kompetisi Terhenti Sementara, Jupe Pastikan Tim Persib Tetap Kompak

Menurut kabar yang disampaikan Persib, kelompok usia 10 tahun akan tampil pada tanggal 5-8 November 2022. Sedangkan tim U-12 bermain tanggal 8-10 November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diberitakan sebelumnya, menurut Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja, pertandingan berskala internasional memang masuk dalam kurikulum Akademi Persib. Namun, lanjut Yoyo, pihaknya belum bisa membiayai sepenuhnya untuk program internasional ini.

"Skala regional ada di Piala Soeratin dan nasional di Elite Pro Academy, keduanya sudah menjadi kewajiban," kata Yoyo S. Adiredja dikutip dari laman resmi Persib.

"Tapi untuk internasional, programnya memang sudah ada, tapi pembiayaan belum bisa sepenuhnya (dari Akademi Persib). Padahal, manfaat dan pengalamannya itu besar dan mahal," imbuhnya.

Dalam mengikuti turnamen Singa Cup, papar Yoyo, masalah biaya akan sepenuhnya ditanggung oleh orang tua siswa Akademi Persib itu sendiri.

"Yang sekarang sedang dipersiapkan adalah tim putra atas inisiatif orangtua sepenuhnya."

"Semua biaya dari mereka. Ini menjadi hal yang sangat baik karena sudah ada kesadaran dari mereka yang ingin membangun wawasan anak-anak," tambahnya.

Baca Juga : Persib Rencanakan Jajal Tim Liga 2 di Laga Uji Coba, Persikab?

Pria yang juga seorang mantan jurnalis ini menambahkan, banyak manfaat yang didapat oleh Akademi Persib, baik secara individu maupun tim keseluruhan.

"Membangun tim tidak hanya soal teknis, tapi juga wawasan. Baik tim putra maupun putri sama saja. Seperti di tim putri kemarin, kami jadi bisa berkomunikasi dengan tim-tim dari luar," bebernya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini