Pesan Tegas Komisaris Persib Soal KLB PSSI: Siapapun yang Jadi, Ratakan Dulu!

Pesan Tegas Komisaris Persib Soal KLB PSSI: Siapapun yang Jadi, Ratakan Dulu! Umuh Muchtar (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar sudah mengetahui perubahan jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Pria yang identik dengan angkat 54 itu mengaku memiliki harapan besar dengan adanya KLB tersebut.

Sebelumnya, KLB akan digelar pada 18 Maret 2023 mendatang, tetapi setelah PSSI menerima surat balasan dari FIFA waktu digelarnya KLB berubah.

Baca Juga : Anggota DPR Ini Bilang Liga 1 Bisa Digelar dengan Syarat...

FIFA menginginkan KLB segera diselenggarakan untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Sehingga tanggal dilaksanakannya KLB yakni pada 16 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Umuh Muchtar, perubahan jadwal agenda KLB tersebut merupakan hal positif. Pasalnya dengan perubahan tersebut, peluang gelaran sepak bola di Indonesia kembali bergulir menjadi sangat besar, termasuk Liga 1 2022/2023.

Ia pun berharap ada perombakan besar dalam struktur organisasi PSSI setelah KLB. Paling tidak, kata Umuh Muchtar, orang-orang lama di PSSI tidak berkecimpung lagi dan diganti orang-orang baru yang membawa kesegaran untuk federasi.

"Iya setelah KLB saya minta orang yang bercokol terlalu lama di exco angkat tangan mundur," ujar Umuh kepada awak media pada Sabtu, 12 November 2022 di Stadion GBLA.

"Di KLB semua harus murni untuk bola tidak ada lagi orang disitu ada yang cari kehidupan dan cari hidupnya di sepak bola jadi mata pencaharian jangan ya harus orang yang serius," imbuhnya.

Disunggung soal ketua umum baru PSSI, Umuh Muchtar tak mempermasalahkan siapa yang nantinya akan menggantikan Mochamad Iriawan.

Namun ia berpesan, siapapun yang menjabat harus orang yang kompeten dan mampu membawa perubahan terhadap sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Ramai Rumor Ricky Kambuaya Dibidik Klub Liga Super Malaysia, Bos Persib pun Buka Suara

"Kalau Pak Iwan gak terpilih lagi, siapapun yang jadi, saya titip ratakan dulu, masih banyak orang yang pintar dan bisa memimpin exco yah," tutup Umuh Muchtar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini