Daisuke Sato Dipastikan Tidak Tampil di Piala AFF, Ini Alasannya

Daisuke Sato Dipastikan Tidak Tampil di Piala AFF, Ini Alasannya Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain Persib, Daisuke Sato kemungkinan besar tak akan berlaga di Piala AFF di edisi kali ini.

Hal itu disebabkan, Daisuke Sato tak masuk ke dalam 45 pemain yang dipanggil Federasi Sepak Bola Filipina, PFFF untuk mengikuti pemusatan latihan.

Sebelumnya, Daisuke Sato merupakan pilar penting dari tim The Azkal. Hanya saja Sato menjelaskan, Timnas Filipina memiliki racikan baru dengan memanggil pemain dari liga domestik.

Sehingga sejumlah pemain abroad tak dipanggil ke Timnas Filipina.

Baca Juga : PODKESAN: Pertikaian Berujung Perdamaian Dua Dirigen Legendaris Viking dan Jakmania Bertemu...!

"Ya kami berkomunikasi tapi mereka sudah menggelar agenda pemusatan latihan untuk pemain yang ada di dalam negeri, pemain yang ada di Filipina."

"Mereka menyusun daftarnya kemarin dan mereka berbicara pada saya untuk lebih fokus pada pemain lokal yang bermain di liga Filipina. Karena mereka butuh waktu persiapan lebih lama," kata Sato kepada awak media pada Jumat, 18 November 2022.

Ia Sulit bagi timnas Filipina untuk mengumpulkan skuat terbaiknya, mengingat waktu persiapan yang mepet.


Sehingga demi menjalankan pemusatan latihan jangka panjang, PFFF hanya mengundang pemain dari kompetisi domestik.

"Terkadang ini memang sulit bagi Filipina karena banyak pemain yang bermain di luar negeri, seperti bermain di Liga Thailand dan Liga Indonesia."

"Jadi kami biasanya persiapan jelang turnamen itu hanya 2-3 hari. Jadi mereka sekarang mulai mencoba suatu hal yang baru dan kita lihat nanti apa yang akan terjadi," ujar pemain bernomor punggung 66 itu.

Baca Juga : Tertinggal TC Timnas Filipina, Daisuke Sato: Saya Tak Pernah Berkata Tidak Pada Negara

Dengan demikian, Sato bisa lebih berkonsentrasi bersama Persib. Ia berharap kompetisi Liga 1 bisa segera bergulir dan dapat memperkuat Persib demi mencapai targetnya.

"Tapi tentunya saya juga berharap liga disini dimulai pada Desember, jadi fokus saya untuk saat ini untuk liga bersama Persib karena saya mempunyai kontrak di sini." tutupmya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini