Daisuke Sato Bakal Tinggalkan Persib? Ini Penyebabnya

Daisuke Sato Bakal Tinggalkan Persib? Ini Penyebabnya Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek asal Filipina kelahiran Jepang, Daisuke Sato ancang-ancang meninggalkan Persib Bandung dalam waktu dekat.

Pemain berusia 28 tahun tersebut, berpotensi harus meninggalkan Persib karena kepentingan Tim Nasional (Timnas) Filipina.

Daisuk Sato mengaku sudah berkomunikasi dengan tim nasional Filipina jelang turnamen sepak bola paling akbar di kawasan ASEAN, Piala AFF 2022.

Baca Juga : Liga 1 Bakal Lanjut Desember 2022, Begini Kata Luis Milla

"Ya kami berkomunikasi tapi mereka sudah menggelar agenda pemusatan latihan untuk pemain yang ada di dalam negeri, pemain yang ada di Filipina," kata Daisuke Sato, pada Jumat 18 November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski mengaku berkomunikasi dengan orang-orang di Timnas Filipina, tetapi nama Daisuke Sato sendiri tidak masuk dalam daftar 45 pemain yang dipanggil dalam skuad sementara The Azkals proyeksi Piala AFF 2022.

"Mereka menyusun daftarnya kemarin dan mereka berbicara pada saya untuk lebih fokus pada pemain lokal yang bermain di liga Filipina. Karena mereka butuh waktu persiapan lebih lama," kata Daisuke Sato.

Baca Juga : Jadwal Tayang dan Link Live Streaming Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Malam Ini

"Terkadang ini memang sulit bagi Filipina karena banyak pemain yang bermain di luar negeri, seperti bermain di Liga Thailand dan Liga Indonesia. Jadi kami biasanya persiapan jelang turnamen itu hanya 2-3 hari."

"Jadi mereka sekarang mulai mencoba suatu hal yang baru dan kita lihat nanti apa yang akan terjadi. Tapi jika mereka mereka berkomunikasi dengan saya setelah ini dan memanggil saya sebelum Piala AFF, kita lihat nanti apakah saya bisa atau tidak," ujarnya menambahkan.

Filipina di Piala AFF 2022 berada di Grup A bersama Indonesia, Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam. Piala AFF 2022 dijadwalkan digelar mulai 20 Desember 2022 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini