Hasil dan Skor Akhir Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran

Hasil dan Skor Akhir Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran Logo Piala Dunia 2022 Qatar. (FIFA.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Inggris melewati rintangan pertama di Piala Dunia 2022, tanpa kesulitan berarti setelah menghancurkan Iran dengan skor 6-2.

Sundulan Jude Bellingham pada menit 35 membuka pesta gol Inggris ke gawang Iran dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Khalifa International, Senin 21 November 2022.

Setelahnya Inggris tampil lebih percaya diri dan berhasil menggandakan keunggulan lewat Bukayo Saka yang menerima umpan sundulan Harry Maguire di menit 43.

Baca Juga : Satu Hal yang Bikin Frets Butuan Nikmati Program Latihan dari Luis Milla

Tak berselang lama, giliran Raheem Sterling yang mencetak gol memaksimalkan crossing dari Harry Kane dari sisi kiri pertahanan Iran.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di babak kedua dominasi Inggris kian tak terbantahkan saat Bukayo Saka mencetak gol keduanya di pertaningan ini untuk membawa The Three Lions unggul 4-0 pada menit 62.

Iran sempat merespons dengan memperkecil ketinggalan melalui sepakan keras dari jarak dekat yang dilepaskan Mehdi Taremi pada menit 65.

Tetapi Inggris kembali menjauh melalui pemain pengganti, Marcus Rashford yang mencetak gol pada menit 71 atau hanya selang semenit setelah masuk menggantikan Bukayo Saka.

Baca Juga : Eriyanto Rasakan Dampak Program Latihan yang Diterapkan Luis Milla

Jack Grealish menambah keunggulan Inggris menjadi 6-1 di menit-menit akhir laga setelah menerima umpan dari Callum Wilson.

Iran di maenit akhir injury time mendapatkan penalti setelah bek Inggris, John Stones melakukan dan Mehdi Taremi berhasil mengeksekusinya dengan baik untuk mengubah skor jadi 6-2.

Dengan kemenangan ini, Inggris membuka peluang lebih besar lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di pertandingan kedua Inggris akan meladeni Amerika Serikat pada Sabtu dini hari, 26 November 2022, waktu Indonesia dan Wales pada Rabu dini hari, 30 November 2022, waktu Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini