Cara Nonton Tayangan Piala Dunia 2022 Sinegal vs Belanda dan Amerika Serikat vs Wales, Gratis!

Cara Nonton Tayangan Piala Dunia 2022 Sinegal vs Belanda dan Amerika Serikat vs Wales, Gratis! Cara Nonton Tayangan Piala Dunia 2022 Belanda vs Senegal. (vidio.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kamu masih bingung bagaimana cara menonton Piala Dunia 2022, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menikmati pertandingan yang diadakan di Qatar tersebut.

Salah satunya adalah menggunakan siaran televisi digital. Siaran gratis ini akan menghasilkan tayangan yang lebih bersih dan tajam dibandingkan dengan siaran analog.

Piala Dunia 2022 digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Ada banyak laga-laga seru dari fase grup hingga babak final yang pantang dilewatkan.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Senegal vs Belanda dan Cara Nontonnya

Pada pertandingan petama setelah Piala Dunia 2022 resmi dibuka pada Minggu 20 November 2022 malam WIB, tuan rumah Timnas Qatar kalah 0-2 dari Timnas Ekuador pada laga di Stadion Al Bayt.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selanjutnya pada malam ini, Senin 21 November 2022 hingga Selasa dini hari nanti, ada tiga pertandingan bergengsi.

Setelah pertandingan pertama di penyisihan Grup B antara Inggris melawan Iran pada pukul 16.00 waktu lokal atau pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya laga kedua mempertemukan Belanda melawan Senegal di Grup A yang akan digelar di Stadion Al Thumama, Kota Doha, pada pukul 23.00 WIB.

Laga Senegal vs Belanda akan disiarkan langsung SCTV, Moji, Vidio, dan tv satelit NEX Parabola, mulai pukul 22.15 WIB.

Sedangkan pertandingan ketiga mempertemukan Amerika Serikat menghadapi Wales pada babak Grup B di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Laga Amerika Serikat vs Wales disiarkan langsung SCTV, Mentari TV, Vidio, dan tv satelit NEX Parabola, pada Selasa dini hari nanti, pukul 02.00 WIB.

Baca Juga : Cara Nonton Tayangan Piala Dunia 2022 Qatar Secara Gratis dan Berbayar

Lantas, bagaimana cara mengakses tayangan Piala Dunia 2022 secara gratis?

Tayangan lewat platform di atas bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis. Hari ini ada tiga pertandingan yang disiarkan secara langsung di SCTV. Indosiar juga akan menyiarkan Piala Dunia 2022 secara gratis.

Khusus, di area JABODETABEK, sejak 2 November 2002 pukul 24.00 WIB, siaran analog sudah dimatikan pemerintah. SCTV kini hadir di channel digital 24 UHF, frekuensi 498 MHZ.

Pemirsa dapat menyaksikan Piala Dunia 2022 dengan kualitas tayangan yang lebih baik dengan beralih ke siaran digital.

Jika televisi pemirsa belum dapat menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB) untuk kualitas tayangan yang lebih baik.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran yang Akan Tayang Sesaat Lagi

Berikut cara menonton siaran Piala Dunia 2022 dengan TV Digital:

1. Siapkan TV yang mendukung DVB-T2, dengan begitu dapat menangkap siaran digital.

2. Perlu dicatat jika TV belum mendukung DVB-T2, kamu bisa menggunakan Set Top Box TV Digital yang bisa dibeli online dan offline mulai dari Rp 100 ribu. Hubungkan STB ke TV menggunakan kabel AV atau HDMI.

3. Pasang antena ke perangkat TV Digital atau STB

4. Hidupkan perangkat TV dan STB.

5. Jika menggunakan STB masuk ke mode AV

6. Berikutnya buka pengaturan, lakukan Auto Scan untuk pemindaian program TV.

7. Tunggu beberapa saat hingga siaran TV digital tersedia.

8. Pastikan mendapat channel SCTV, Indosiar, Moji dan Mentari TV karena keempatnya yang menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2022.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini