Ratusan Orang Meninggal Dunia, Eks Real Madrid Sampaikan 'Pray For Cianjur'

Ratusan Orang Meninggal Dunia, Eks Real Madrid Sampaikan 'Pray For Cianjur' Kerusakan bangunan akibat gempabumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (21/11). (BPBD Kabupaten Cianjur)

REPUBLIK BOBOTOH - Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Senin 21 November 2022. Dilaporkan hingga malam tadi, 162 orang meninggal dunia dan 326 mengalami luka.

Pasca gempa, tagar maupun kicauan Pray For Cianjur pun menggema di jagat maya.

Salah satu mantan pesepakbola dunia, Michael Essien turut menyampaikan duka atas perisitiwa yang banyak merenggut korban jiwa dari anak-anak tersebut.

Baca Juga : Eriyanto Rasakan Dampak Program Latihan yang Diterapkan Luis Milla

"We Pray For the people in "Cianjur " in Indonesia ????????????????????????????????," tulis Michael Essien seraya mengunggah foto bendera Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya diberitakan, gempa dengam magnitudo 5,6 tersebut terjadi pada siang hari sekitar pukul 13.21 WIB.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa berada di kedalaman 10 km dengan koordinat 6,84 lintang selatan dan 107,05 bujur timur.

Getaran gempa yang cukup kuat terasa hingga ke beberapa wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, Sukabumi, Bandung, dan beberapa kota di Jawa Barat lainnya.

Mengutip dari catatan yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ada 88 kali gempa susulan dengan kekuatan 1,5 hingga 4,8 skala richter.

Baca Juga : Bek Tangguh Persib Prediksi Pemain Liverpool Ini Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

"Per jam 21.00, Dari call center BPBD Cianjur, korban bertambah dimana yang meninggal dunia 162 jiwa. 326 Luka berat/ringan. 2,345 rumah rusak berat. 13,400an pengungsi," tulis Ridwan Kamil.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini