Persib Bakal Kehilangan Banyak Pemain, Begini Reaksi Teddy

Persib Bakal Kehilangan Banyak Pemain, Begini Reaksi Teddy Marc Klok pada laga uji tanding, Sabtu 5 November 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali menyumbangkan pemainnya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia yang akan bertarung di ajang Piala AFF 2022.

Sebanyak tiga pemain disumbangkan Persib untuk sama-sama berjuang demi mendapatkan gelar di ajang Piala AFF edisi kali ini.

Ketiga pemain yang disumbangkan Persib tersebut ialah pemain langganan Timnas di era Shin Tae-yong. Mereka ialah Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga : Tayang Sesaat Lagi, Ini Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Maroko vs Kroasia

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, buka suara terkait pemanggilan tiga pemain tersebut. Tentunya Teddy Tjahjono sangat bangga karena tenaga pemainnya masih dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Meski Persib berpotensi kehilangan banyak pemain ketika Liga 1 kembali dilanjutkan pada Desember 2022 nanti, tetapi Teddy memastikan kepentingan Timnas Indonesia tetap harus diprioritaskan.

"Pasti, pada akhirnya kebutuhan timnas kita prioritaskan, kalau ada pemanggilan dari timnas kita dukung penuh dengan pemain kita bergabung ke timnas," ujar Teddy kepada awak media pada Rabu, 23 November 2022 di Graha Persib, Kota Bandung.


Lebih lanjut Teddy menegaskan, Persib sangat memprioritaskan kebutuhan dari Timnas Indonesia. Bahkan sebelumnya, Persib juga sudah menyumbangkan 3 pemain belianya di Timnas U-20, yakni Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Robi Darwis.

Baca Juga : Piala Dunia U-20 2023: Pemerintah Indonesia Siapkan Kantor Khusus untuk FIFA

"Ya kalau panggilan timnas pasti kita dukung, kita juga ada tiga pmeian U-20 yang masuk ke pemusatan latihan. pada akhirnya kita masih memprioritaskan kebutuhan timnas tapi kita harus melihat nanti jadwal liga seperti apa," imbuhnya.

Disinggung soal kondisi tim Persib apabila kompetisi digelar dalam waktu dekat ini, Teddy mengaku sulit untuk membahas yang belum pasti. Pasalnya ia belum mendapatkan informasi lanjutan terkait masa depan Liga 1 2022/2023.

"Karena dengan jadwal liga yang berhenti apakah jadwal liga yang baru nanti apakah saat AFF, apa liga tetep jalan kita tidak tahu, sulit untuk komentar soal jadwal Liga 1," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini