Piala Dunia 2022: Luis Milla Yakin Spanyol Mampu Atasi Jerman

Piala Dunia 2022: Luis Milla Yakin Spanyol Mampu Atasi Jerman Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sukses menghantam Kosta Rika di pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol akan langsung menghadapi lawan terberat di fase grup.

Kali ini Timnas Spanyol akan langsung ditantang oleh peraih gelar juara Piala Dunia 2014, yakni Jerman. Duel tersebut dipastikan disiarkan secara langsung pada Senin, 28 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Tentunya duel kedua negara tersebut akan menarik perhatian banyak pihak, salah satunya pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas.

Baca Juga : Foto-foto Pertandingan Uji Coba Persikabo 1973 vs Persib di Stadion Pakansari

Luis Milla menjelaskan, kemenangan kontra Kosta Rika menjadi modal berharga La Furia Roja di laga kali ini. Apalagi Timnas Jerman merupakan tim yang sangat militan, meski sebelumnya sempat takluk atas Timnas Jepang dengan skor 2-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kombinasi pemain muda seperti Pablo Gavi dan Pedri, ditambah pemain senior, membuat Milla sangat yakin tim tanah kelahirannya akan tampil baik di laga kontra Jerman. Terlebih lagi meski Spanyol dihuni pemain muda, namun para pemain muda Spanyol sangatlah berkualitas dan memiliki nama besar.

"Saya sangat senang dengan performa tim nasional Spanyol dan ini adalah tim dengan potensi yang besar. Karena ini tim yang dihuni pemain-pemain muda dan kami juga punya kekuatan yang besar dan banyak pemain yang bertalenta," ucap Milla kepada awak media pada Jumat, 28 November 2022.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Uji Coba Persikabo 1973 vs Persib: Duet Brasil Moncer di Pakansari

Secara pengalaman, Luis Milla mengakui skuat Timnas Spanyol saat ini tak seberpengalaman Timnas Jerman. Apalagi ada banyak pemain dari Timnas Jerman yang merupakan pilar andalan dari timnya dan kerap berlaga di ajang kelas dunia.

Namun Luis Milla menilai, Spanyol tetap menunjukan kualitasnya secara baik ketika menghadapi Kosta Rika. Ia berharap hal tersebut tetap berlanjut ketika Spanyol menghadapi Jepang dan Jerman di laga selanjutnya.

"Memang masih agak sedikit kurang berpengalaman tapi mereka memainkan sepakbola dengan bagus dan kemarin mereka mampu menunjukan tenaga dan talentanya. Saya harap mereka saat menghadapi Jerman dan Jepang bisa kembali memenangkan pertandingan dan menunjukan level permainan yang sama," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini