Indonesia Terancam Tanpa Elkan Baggott Selama Babak Grup Piala AFF 2022, Ini Penyebabnya

Indonesia Terancam Tanpa Elkan Baggott Selama Babak Grup Piala AFF 2022, Ini Penyebabnya Tiga pemain naturalisasi Indonesia (ki-ka), Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Sandy Walsh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia terancam tidak bisa diperkuat Elkan Baggott, setelah PSSI belum mendapatkan kepastian dari Gillingham FC.

Hingga sekarang, Gillingham FC belum memberi respons positif terhadap permintaan PSSI terkait Elkan Baggott yang namanya masuk daftar dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Elkan Baggott tampil cukup bersama Gillingham FC, salah satunya ketika dia membantu klub kasta keempat Liga Inggris itu, mengandaskan Brentford di Piala Liga Inggris lewat adu penalti.

Baca Juga : Seto Jaga Performa Skuad PSS di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

Dikutip dari Bola.com, media lokal Ipswich, TWTD mengabarkan bahwa Elkan Baggott akan melewatkan pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 28 November-21 Desember 2022 di Bali karena tidak dilepas klubnya, Gillingham FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"TWTD memahami bahwa untuk sementara, Gillingham FC tidak bersedia melepaskan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia untuk penyisihan grup Piala AFF 2022," tulis TWTD.

Jadwal pertandingan Gillingham FC pada akhir tahun 2022, cukup padat di kompetisi League Two atau kasta keempat Liga Inggris.

"Gillingham akan mengizinkan Elkan Baggott bergabung dengan Timnas Indonesia jika lolos ke semifinal dan final Piala AFF 2022," imbuh TWTD.

Baca Juga : Ini Kabar Terbaru Terkait Nasib Liga 1, Begini Kata Menpora

Sementara Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, terus berkomunikasi dengan Gillingham FC untuk memanggil Elkan Baggott.

"Kami sudah menyampaikan ke klubnya untuk bermain di Piala AFF 2022. Sampai sekarang, belum dijawab," tutur Yunus Nusi.

"Sampai sekarang belum ada kepastian dari klub Elkan Baggott," jelas Yunus Nusi.

Indonesia akan melakoni pertandingan pertama di Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini