Ini Kabar Terbaru Terkait Nasib Liga 1, Begini Kata Menpora

Ini Kabar Terbaru Terkait Nasib Liga 1, Begini Kata Menpora Menpora RI, Zainudin Amali. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menanggapi kabar kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bakal dilanjutkan pada awal Desember 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan bahwa Liga 1 2022-2023 dapat berlanjut sesuai rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti dikutip dari website PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan, pada dasarnya cukup mendukung bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Tetapi dibutuhkan koordinasi dengan semua pihak yang selama ini terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Brasil vs Swiss yang Bakal Tayang di SCTV dan Moji

"Tidak bisa pemain hanya latihan jangka panjang dan melakukan latih tanding. Pemain butuh kompetisi. Untuk itu kita menginginkan kompetisi Liga 1 segera bergulir," ujar Menpora saat rapat koordinasi (rakor) dengan PSSI dan PT LIB dikutip dari website PSSI, Senin 28 November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rakor ini dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, perwakilan Kemenkes, Kementerian PUPR, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan 18 pemilik klub Liga 1.

"Untuk membahas soal kompetisi, besok ada rakor khusus terkait pengamanan yang akan diikuti Polri dan pengelola kompetisi (PT LIB), PSSI. Jadi Polri masih butuh waktu satu kali lagi untuk rakor khusus soal pengamanan," imbuh Amali.

Baca Juga : Laga Madura United vs Persib Ditunda, Liga 1 Batal Dilanjutkan 1 Desember 2022

Sebelumnya PT LIB sempat merilis jadwal pertandingan pada 1-4 Desember 2022, salah satunya laga Madura United vs Persib Bandung pada 1 Desember 2022.

Tetapi belakangan status 9 pertandingan yang dijadwalkan digelar pada 1-4 Desember 2022, berubah jadi ditunda.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini