Disahkan FIFA, Sandy Walsh Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Disahkan FIFA, Sandy Walsh Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Sandy Walsh (kanan). (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sandy Walsh dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 maupun ajang internasional lainnya, setelah FIFA mengesahkan perpindahan federasi dari pemain berusia 27 tahun itu.

Sandy Walsh yang saat ini membela klub Belgia, KV Mechelen, sebelumnya bersama Jordi Amat telah mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jakarta.

Kepastian Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia diumumkan PSSI melalui website resmi federasi pada Selasa malam, 29 November 2022.

Baca Juga : Tampil Gemilang saat Persib Kalahkan Persikabo, Begini Kata Reky Rahayu

"FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh. Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Selasa (29/11). Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status." tulis website PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dengan ini Sandy Walsh sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang. Pemain asal klub KV Mechelen ini sebelumnya berkewarganegaraan Belanda."

Sandy Walsh adalah pemain keturunan Indonesia yang lahir di Belgia. Tetapi dia saat remaja lebih memilih membela Timnas Belanda ketimbang Belgia.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal tidak Tayang di SCTV

Sandy Walsh merupakan pemain seangkatan bek Timnas Belanda dan Manchester City, Nathan Ake, ketika membawa Belanda U-17 menjadi juara Euro U-17 tahun 2012 setelah mengandaskan Jerman di final lewat adu penalti.

Sedangkan perpindahan Jordi Amat, masih menunggu keputusan dari FIFA. "Sementara itu, untuk proses perpindahan federasi Jordi Amat saat ini PSSI masih menunggu keputusan dari FIFA." tulis website PSSI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini