Persib vs Persija tidak Ada dalam Draft Jadwal Liga 1, Bos Persib: Saya Bilang Supaya Adil

Persib vs Persija tidak Ada dalam Draft Jadwal Liga 1, Bos Persib: Saya Bilang Supaya Adil David da Silva jadi bintang kemenangan Persib atas Perija pada putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, beberkan penyebab tidak adanya jadwal pertandingan pekan ke-11 antara Persib versus Persija dalam draft jadwal Liga 1 2022/2023.

Teddy Tjahjono menjelaskan tidak adanya jadwal Persib versus Persija disebabkan banyaknya pertimbangan. Meski tidak ada dalam draft jadwal kelanjutan Liga 1, namun Teddy memastikan pertandingan tersebut dipastikan tetap digelar. Tetapi mekanisme pertandingan dengan resiko tinggi tersebut masih dikaji oleh sejumlah pihak.

Teddy mengakui bahwa Persib mengusulkan laga kontra Persija digelar usai format gelembung, atau menjelang putaran kedua dengan format kandang dan tandang. Bahkan usulan tersebut sudah disetujui Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus.

Baca Juga : Kondisi Beckham dan Abdul Aziz setelah Sempat Alami Masalah saat Persib Hadapi Persikabo

"Itu saya bilang bahwa saya usul Persib vs Persija dilakukan dengan penonton di setelah bubble dan sebelum putaran kedua. Ferry sudah setuju tapi kan tetap harus ada persetujuan dari kepolisian dan lain-lain," kata Teddy, Selasa 29 November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu juga pertimbangan Persib mengusulkan laga kontra Persija untuk digelar dengan melibatkan suporter, salah satunya terkait tiket yang sudah ludes terjual. Ia ingin duel sarat gengsi ini masih bisa dinikmati oleh para pendukung Persib yang sudah memiliki tiket.

Namun apabila pertandingan tersebut tak memungkinkan untuk digelar dengan melibatkan suporter, Persib juga akan memberi usulan lanjutan. Teddy akan meminta laga Persib kontra Persija di Jakarta harus juga tanpa penonton agar adil.

"Ini kan high risk match jadi kemudian ini partai tunda dimana kita sudah jual tiket, jadi sebisa mungkin tetap ada penonton. Nah dengan penonton bisanya dimana ya nanti pada saat jelang putaran kedua. Misalnya tanpa penonton ya saya juga usul kalau gak ada penonton Persija Persib putaran kedua harus tanpa penonton saya bilang supaya adil," jelasnya.

Baca Juga : Jawaban Persib soal Rumor Bakal Gaet Winger yang Juga Diincar Klub Bundesliga Austria

"Pertimbangannya salah satunya karena sudah jual tiket itu. Makanya kita usul untuk bermainnya setelah putaran pertama sebelum putaran kedua dengan sistem home away dan dengan penonton," imbuhnya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, Persib saat ini masih berupaya agar pertandingan Persib versus Persija di Bandung tetap digelar dengan melibatkan suporter. Apalagi keinginan Persib juga sudah selaras dengan PT LIB yang mengharapkan duel sarat gengsi itu tetap bisa disaksikan langsung oleh suporter.

"Kita berusaha maksimal untuk pertandingan tunda Persib vs Persija bisa dilakukan dengan penonton dan itu sudah sejalan dengan apa yang diutarakan oleh Dirut PT LIB," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini