Henhen Blak-blakan Ungkap Dampak Program Latihan dari Luis Milla

Henhen Blak-blakan Ungkap Dampak Program Latihan dari Luis Milla Pelatih Persib, Luis Milla, memimpin latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis 1 Desember 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Henhen Herdiana merasa program yang dirancang staf pelatih memberikan dampak besar terhadap timnya.

Selain level kebugaran yang meningkat, Henhen Herdiana menjelaskan, program latihan bersama timnya mampu menjaga mental bertanding rekan-rekan setimnya.

Secara level kebugaran dan mentalitas bertanding, Henhen Herdiana menjelaskan kondisi timnya tetap terjaga dengan program latihan yang dirancang staf pelatih. Hanya saja ia menilai hal tersebut belum cukup untuk diterapkan pada saat kompetisi kembali bergulir.

Baca Juga : Kelanjutan Liga 1 Dipastikan Mundur, Begini Reaksi Umuh Muchtar

Akan tetapi Henhen tetap yakin, level kebugaran dan mentalitas bertanding timnya menjadi modal apabila kompetisi digelar dalam waktu dekat ini. Hanya saja perlu adaptasi lebih banyak agar modal tersebut bisa dimaksimalkan dalam setiap pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga. Tapi ga tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan tidak menjadi alasan," ujar pemain yang sempat disandingkan dengan Jack Grealish itu di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Kamis, 1 Desember 2022.

Sebelumnya, Persib mendapatkan program berbobot dengan melakukan uji coba dengan Persikabo pada pekan lalu. Dalam laga uji coba tersebut, Persib sukses meraih kemenangan dengan skor 1-3.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, pemain asal Cijerah, Kota Bandung itu merasa masih belum maksimal. Ia mengaku gerakannya masih berat dan memerlukan waktu beradaptasi lebih agar kembali tampil secara apik.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Kosta Rika vs Jerman dan Jepang vs Spanyol

"Kemaren kerasanya berat, Henhen merasanya berat, kaya harus beradaptasi lagi. Mudah-mudahan liga bisa cepat bergulir lagi," imbuh pemain bernomor 12 itu.

Tetapi, Henhen tak memungkiri bahwa program uji coba yang disiapkan staf pelatih dapat meningkatkan progres timnya. Sehingga tim Persib akan jauh lebih siap ketika kompetisi kembali bergulir dalam waktu dekat ini.

"Dengan adanya game internal sama uji coba pastinya sangat-sangat membantu bagaimana progres kita ketika berlatih, bagaimana progres tim dalam membangun kekompakan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini