Henhen Jagokan Ayam Jantan Juara Piala Dunia 2022

Henhen Jagokan Ayam Jantan Juara Piala Dunia 2022 Bek Persib, Henhen Herdiana. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Henhen Herdiana menjagokan Prancis bakal mengikuti jejak Italia dan Brasil, dua negara yang berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Prancis di Piala Dunia 2022 datang sebagai juara bertahan, dan Henhen optimistis tim Le Coq Gaulois alias Ayam Jantan, bakal mengulang kesuksesan Italia ketika menjadi juara dunia back to back pada edisi 1934 dan 1938, serta Brasil di Piala Dunia 1958 dan 1962.

Menjagokan tim Ayam Jantan Prancis sebagai juara di Piala Dunia 2022 Qatar, bukan tanpa sebab. Pasalnya kata pemain asal Cijerah itu, Les Bleus dihuni para pemain muda dengan mental juara.

Baca Juga : Persib Bakal Kunjungi Korban Gempa di Cianjur, Robi Darwis Sampaikan Harapannya

Selain itu, Henhen yakin Timnas Prancis memiliki tekad kuat untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia yang sempat diraih di tahun 2018 lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Prancis lah. Ya karena dihuni pemain muda lah, mungkin mereka juga ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka raih di tahun 2018 kan," ujar Henhen kepada awak media pada Kamis, 1 Desember 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Meski pada laga terakhir Grup D takluk atas Tunisia dengan skor tipis, 1-0, Timnas Prancis tetap dipastikan lolos ke babak 16 besar. Prancis juga akan ditemani Timnas Australia yang lolos ke babak 16 besar dengan pencapaian urutan kedua Grup D.

Baca Juga : Liga 1 Bakal Digelar Bubble dan Tanpa Penonton, Reky Rahayu Buka Suara

Henhen mengatkan langkah Prancis memang tak akan mulus usai melewati fase grup. Terlebih akan ada banyak tim unggulan lainnya yang diprediksi lolos dalam fase grup seperti Brasil dan Spanyol.

Akan tetapi ia tetap yakin kiprah anak asuh Didier Deschamps akan mampu mempertahankan gelar juara dunia.

"Sejauh ini yang saya lihat kaya Brasil bisa jadi kandidat. Spanyol juga," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini