Besok, Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur, Robi Darwis Sampaikan Harapannya

Besok, Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur, Robi Darwis Sampaikan Harapannya Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebagai bentuk empati terhadap korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Persib akan menggelar kunjungan terhadap para korban yang akan dilaksanakan pada Jumat besok, 2 Desember 2022.

Kunjungan yang akan dilaksanakan pada Jumat pagi itu, juga akan melibatkan sejumlah pemain Persib, salah satunya putra terbaik yang dimiliki Persib asal Cianjur, yakni Robi Darwis.

"Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi," ujar pemilik nomor punggung 6 tersebut pada Kamis, 1 Desember 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Baca Juga : Liga 1 Bakal Digelar Bubble dan Tanpa Penonton, Reky Rahayu Buka Suara

Robi menambahkan besar harapannya terhadap kegiatan ini demi memulihkan kondisi Cianjur yang tengah diselimuti duka. Apalagi ia yang tumbuh dan besar di Cianjur sangat terpukul ketika tahu tanah kelahirannya diterpa bencana.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar pria yang sempat disandingkan dengan legenda Persib, Hariono itu.

Soal nasib keluarganya yang berada di Cianjur, Robi memastikan, dalam kondisi yang sangat baik. Terlebih titik terparah bencana di Cianjur cukup jauh dari kediaman keluarganya, meski terdapat beberapa rumah di sekitar kediamannya yang juga terkena dampak dari guncangan gempa.

Baca Juga : Banyak Hal Didapat Robi Darwis Selama Ditempa di Eropa

"Alhamdulillah baik-baik saja. Lumayan sih tapi di sekitar rumah Robi ada yang kena juga sih, tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya," tutup Robi.

Seperti diketahui gempa tektonik dengan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022, yang berdampak besar dari sisi jumlah korban maupun kerusakan material atau fisik bangunan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini