Banyak Hal Didapat Robi Darwis Selama Ditempa di Eropa

Banyak Hal Didapat Robi Darwis Selama Ditempa di Eropa Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, sudah kembali bergabung dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada sore hari ini, Kamis, 1 Desember 2022.

Robi Darwis tak sendirian karena dua pemain lainnya yang sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di Eropa juga sudah bergabung latihan, yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Selama lebih dari sebulan, Timnas U-20 besutan Shin Tae-yong melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Baca Juga : Henhen Herdiana Bicara Dampak tidak Pastinya Kompetisi: Jenuh Sih Engga

Dalam dua negara tersebut, Robi Darwis cs mendapatkan banyak sesi uji coba dengan sejumlah tim kuat, guna melakukan persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robi Darwis menjelaskan ada banyak pengalaman yang dipetik selama berlatih di Eropa. Apalagi Timnas Indonesia juga sempat mendapatkan lawan yang levelnya jauh lebih baik ketimbang Timnas Indonesia seperti saat menghadapi Timnas Turki U-20.

"Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita," ujar pemilik nomor punggung 6 itu saat ditemui usai latihan.

Selain pengalaman, pria asal Cianjur itu juga mendapat banyak pelajaran berharga, terutama dalam cara bermain.

Baca Juga : Respons Robi Darwis setelah Jatah Liburnya Mendadak Dipangkas Luis Milla

Pasalnya selama di Turki dan Spanyol, Robi kerap dihadapkan dengan situasi yang pelik, seperti menghadapi lawan dengan postur tinggi serta kemampuan mumpuni.

"Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga baik itu dari cara bermain, cara menghadapi situasi lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka," tambahnya.

Disinggung soal pemusatan latihan lanjuta, Robi mengaku belum mendapat informasi lanjutan akan agenda selanjutnya. "Untuk TC timnas berikutnya belum tahu," tutup Robi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini