Jaga Sentuhan Pemain, Persita Rutin Gelar Uji Coba

Jaga Sentuhan Pemain, Persita Rutin Gelar Uji Coba Angel Alfredo Vera. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan uji coba menjadi opsi terbaik untuk menjaga kondisi pemain di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, merasakan manfaat dari agenda uji coba yang dilakoni skuadnya dalam satu bulan terakhir.

Terhentinya kompetisi hingga sekarang dampaknya cukup dirasakan oleh klub-klub. Tak adanya pertandingan kompetitif membuat pelatih harus pintar-pintar menjaga motivasi para pemain.

Baca Juga : Karena Hal Ini, Fitrul Dwi Rustapa Sanjung Manuel Neuer dan Emiliano Martinez

Dikutip dari website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persita sendiri dalam satu bulan terakhir telah melakoni enam pertandingan uji coba.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Uji coba sudah dilakukan sebanyak enam kali dalam satu bulan terakhir," kata pelatih asal Argentina itu.

Lawan yang dihadapi Persita, mulai dari tim yang satu level atau berasal dari kasta Liga 1 seperti Persija Jakarta, Dewa United FC, dan Bhayangkara FC hingga kasta bawah, seperti Perserang Serang dan FC Bekasi City. Persita juga pernah menghadapi tim lokal, Dejan FC.

Baca Juga : Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022, Diawali Duel Belanda vs Amerika Serikat

Selain menjaga motivasi para pemainnya, Alfredo Vera mengatakan, uji coba dilakukan untuk melengkapi program reguler tim.

"Dalam satu bulan terakhir tim terus berlatih secara reguler," kata dia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini