Karena Hal Ini, Fitrul Dwi Rustapa Sanjung Manuel Neuer dan Emiliano Martinez

Karena Hal Ini, Fitrul Dwi Rustapa Sanjung Manuel Neuer dan Emiliano Martinez Fitrul Dwi Rustapa bersuaha merebut bola pada sesi latihan Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski memberi dukungan penuh kepada Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, rupanya penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa, lebih mengidolakan kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neueur.

Fitrul Dwi Rustapa mengaku sangat mengidolakan penjaga gawang FC Bayern Munchen itu. Kualitasnya di bawah mistar terbukti menghasilkan banyak gelar bersama Die Roten, juga bareng Timnas Jerman seperti ketika menjadi juara Piala Dunia 2014.

Menurut Fitrul, kemampuan Neuer di bawah mistar gawang Tim Panser dan Die Roten tak perlu diragukan lagi. Apalagi ada banyak penjaga gawang yang menjadikan Neuer sebagai trendsetter penjaga gawang modern.

Baca Juga : Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Diawali Duel Belanda vs Amerika Serikat

Sayangnya di babak 16 besar, pria asal Bungbulang, Garut itu tak bisa menyaksikan kiprah eks penjaga gawang FC Schalke 04. Pasalnya langkah Timnas Jerman di Piala Dunia kali ini terpaksa terhenti di fase grup.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga Fitrul akan mendukung penjaga gawang lain Piala Dunia kali ini. Ia mengaku akan mendukung penjaga gawang Timnas Jerman yang saat ini membela klub Aston Villa, yakni Emiliano Martinez.

"Kalau idola sih suka aja, yang kiper kiper semuanya bagus. Yang saya suka kan Neuer kemarin, cuman Jerman gak lolos, suka Neuer aja. Kiper paling top kemarin Emil Martinez," ujar penjaga gawang nomor punggung 1 itu pada Jumat, 3 Desember 2022 di Mess Persib, Kota Bandung.

Baca Juga : Kelanjutan Liga 1 Mulai Ada Titik Terang, Kiper Persib Ungkapkan Harapannya

Disinggung soal peluang juara Timnas Argentina di Piala Dunia kali ini, Fitrul sangat optimis. Apalagi ia mengharapkan laga final Piala Dunia kali ini diisi oleh Portugal dan Argentian agar bisa menyaksikan langsung dua pemain hebat dalam satu pertandingan puncak, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Cuman Argentina aja. Yakin juara, di final lawan Portugal. Soalnya setiap pemain lagi bagus-bagusnya di timnya. Ketambah ada sosok leader mereka, Messi sama Ronaldo di Piala Dunia terakhir mereka, pasti mereka tambah motivasinya tinggi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini