Kompetisi Terhenti, Kebugaran Fisik Marc Klok Cs Bermasalah

Kompetisi Terhenti, Kebugaran Fisik Marc Klok Cs Bermasalah Para pemain Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Bali. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Terhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia selama 2 bulan terakhir, dampaknya dirasakan oleh Timnas Indonesia yang saat ini sedang melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, mengatakan setelah melihat kondisi para pemain Timnas Indonesia yang sekarang sedang menjalani program pemusatan latihan di Bali, dapat disimpulkan kebugaran fisik menjadi problem utama.

Menurunnya tingkat kebugaran pemain, diakui Shin Sang-gyu, tak lepas dari fakta para pemain selama dua bulan terakhir tak melakoni pertandingan kompetitif di liga domestik.

Baca Juga : Karena Hal Ini, Fitrul Dwi Rustapa Sanjung Manuel Neuer dan Emiliano Martinez

"Memang penguatan dan fisik dasarnya sangat kurang saat ini. Apalagi harusnya liga bergulir tetapi dengan adanya Tragedi Kanjuruhan jadi mau tidak mau liganya libur," kata Shin Sang-gyu, dikutip dari website PSSI, Jumat 2 Desember 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi mempertahankan fisik dasar pemain itu susah sekali kemarin. Jadi TC kami dipercepat agar meningkatkan fisik dasar pemain. Memang fisik masih kurang ya, apalagi saat ini persiapan pendek."

"Saat ini kami berupaya meningkatkan fisik pemain. Seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, pemusatan latihan sebelumnya juga sama dengan pemusatan latihan sekarang."

Baca Juga : Jaga Sentuhan Pemain, Persita Rutin Gelar Uji Coba

"Memang setiap pemain itu harus ada persiapan yang matang dulu di klub, baru datang ke timnas. Kalau begitu pasti akan lebih lancar lagi di timnas dan kekurangan fisik pemain saat ini memang fisik dasar, power, dan stamina," ungkapnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali sudah berlangsung sejak 28 November 2022 untuk persiapan mengikuti Piala AFF 2022.

Semula, pemusatan latihan dijadwalkan dimulai pada 10 Desember 2022, namun akhirnya dipercepat lantaran Liga 1 musim ini yang sudah vakum sejak awal Oktober 2022 karena Tragedi Kanjuruhan tak kunjung bergulir kembali.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini