Pemain Belia Persib Terbang ke Hongaria

Pemain Belia Persib Terbang ke Hongaria Tim Persib Bandung. (ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain belia Persib dari skuad Persib U-16 yaitu Eriko Sulastiano akan terbang ke Hongaria. Ia mendapatkan beasiswa pendidikan di negara tersebut.

Kabar soal beasiswa yang didapat oleh Eriko Sulastiano disampaikan PSSI dalam surat bernomor 4711/AGB/653/XI-2022 yang ditandantangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurut keterangan yang disampaikan laman resmi Persib, program pendidikan tersebut merupakan kerja sama PSSI dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hongaria.

Baca Juga : Henhen Jagokan Ayam Jantan Juara Piala Dunia 2022

Kerja sama antra PSSI dan KBRI di Hongaria sudah terjalin lama, tepatnya pada Februari 2022 lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di Hongaria, Eriko Sulastiano tidak hanya akan menjalani pendidikan. Ia juga akan berlatih dengan klub Puskas Akademia dengan didampingi tim Teknik PSSI.

Eriko Sulastiano akan berlatih selama enam bulan di Hongaria, mulai Januari hingga Juni 2023.

Pemain yang mempersembahkan trofi juara Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun 2022 mengaku senang atas kesempatan yang didapatnya.

"Saya sangat senang bisa dapat beasiswa ini. Ini akan jadi pelajaran dan pengalaman baru buat saya," kata Eriko Sulastiano dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Kelanjutan Liga 1 Dipastikan Mundur, Begini Reaksi Umuh Muchtar

"Keluarga selama ini mendukung, juga waktu kemarin mendengar kabar ini. Mudah-mudahan dengan beasiswa ini, saya bisa menjadi pemain yang lebih baik," harapnya.

Ditempa pelatih Asep Rahmat Saputra, Eriko Sulastiano tampil baik sepanjang kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun 2022 hingga akhirnya menyabet trofi individual sebagai Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak (12 gol).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini