Singgung Dihentikannya Liga 1, Tim Pelatih Sorot Fisik Para Pemain Timnas Indonesia

Singgung Dihentikannya Liga 1, Tim Pelatih Sorot Fisik Para Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Fisik pemain Timnas Indonesia menjadi sorotan tim pelatih. Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu mengakui kondisi fisik anak asuhnya drop imbas dari dihentikannya kompetisi karena Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Oleh karena itu, tim pelatih terus menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia dalam pemusatan lathan yang digelar di Bali sejak 28 November 2022 lalu.

Shin Sang-gyu menambahkan, dipercepatnya pemusatan latihan Timnas Indonesia yang sebelumnya dijadwalkan dimulai dari 10 Desember 2022, juga tak lepas dari merosotnya fisik para pemain.

Baca Juga : Henhen Herdiana Bicara Dampak tidak Pastinya Kompetisi: Jenuh Sih Engga

"Memang penguatan dan fisik dasarnya sangat kurang saat ini. Apalagi harusnya liga bergulir tetapi dengan adanya Tragedi Kanjuruhan jadi mau tidak mau liganya libur. Jadi mempertahankan fisik dasar pemain itu susah sekali kemarin. Jadi TC kami dipercepat agar meningkatkan fisik dasar pemain," kata Shin Sang-gyu dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang fisik masih kurang ya, apalagi saat ini persiapan pendek. Saat ini kami berupaya meningkatkan fisik pemain. Seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, pemusatan latihan sebelumnya juga sama dengan pemusatan latihan sekarang.

"Memang setiap pemain itu harus ada persiapan yang matang dulu di klub, baru datang ke timnas. Kalau begitu pasti akan lebih lancar lagi di timnas dan kekurangan fisik pemain saat ini memang fisik dasar, power, dan stamina, " tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa saat ini memang diakui kondisi fisik pemain masih perlu peningkatan.

"Kita ketahui saat ini kondisi Liga 1 belum bergulir jadi pemusatan latihan Timnas Indonesia dimulai dari 28 November. Memang kondisi tersebut tidak ideal tetapi hal ini harus dijadikan motivasi untuk meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022 nanti," kata Iriawan.

"Kami harap pemain tetap fokus, disiplin dan terus berjuang maksimal selama pemusatan latihan di Bali. Apalagi tempat latihan di Bali (Bali United Training Center) lapangannya sangat bagus," tambahnya.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Baca Juga : Kelanjutan Liga 1 Dipastikan Mundur, Begini Reaksi Umuh Muchtar

Laga perdana skuad Garuda akan menjamu Kamboja tanggal 23 Desember mendatang. Kemudian dijamu Brunei pada 26 Desember, lalu menerima kedatangan Thailand pada 29 Desember. Laga pamungkas Indonesia di grup A akan dijalani di kandang Filipina pada 2 Januari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini