Pelatih Kiper Persib Pantau Penjaga Gawang asal Belanda

Pelatih Kiper Persib Pantau Penjaga Gawang asal Belanda Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos sangat memperhatikan dan menikmati gelaran Piala Dunia 2022 yang saat ini sedang berlangsung di Qatar.

Menurut Luizinho Passos, gelaran Piala Dunia tahun 2022 ini memiliki sejumlah kejutan, terutama performa setiap pemain di dalam pertandingan.

Meski menjagokan tanah kelahirannya, Brasil di Piala Dunia kali ini, Luizinho Passos rupanya juga kerap menyaksikan pertandingan-pertandingan lainnya.

Salah satu pertandingan yang ia saksikan ialah laga perdana babak 16 besar antara Timnas Belandan melawan Amerika Serikat pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca Juga : Ferdiansyah Dapat Banyak Pelajaran Selama Berada di Eropa

Dari laga tersebut, Timnas Belanda sukses meraih kemenangan, sekaligus menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final.

Akan tetapi Luizinho Passos melihat hal lain di balik kemenangan yang diraih tim Oranye di pertandingan tersebut.

Dari laga tersebut, rupanya ia memperhatikan cara bermain penjaga gawang Timnas Belanda, yakni Andries Noppert.


Pelatih berkepala plontos itu menjelaskan Noppert sejauh ini merupakan penjaga gawang terbaik di Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga : Reaksi Jupe setelah Liga 1 2022-2023 Dipastikan Kembali Bergulir

"Sejauh ini, penjaga gawang terbaik Piala Dunia, penjaga gawang Belanda, dengan tinggi badan 2,03 meter, dan berusia 28 tahun," tulis Passos di Instagramnya pada Minggu, 4 Desember 2022.

Tak hanya perawakannya yang tinggi dan gerakan cepat, Passos menilai kiper milik Heerenveen itu memiliki atribut yang baik di bawah mistar Timnas Belanda.

Apalagi reaksinya yang sangat baik dapat meringankan beban barisan pemain bertahan Belanda agar gawangnya tetap perawan.

"Dengan posisi yang baik, cepat dan dengan kecepatan reaksi yang halus! penjaga gawang yang luar biasa," tutup Luiz.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini