Ferdiansyah Dapat Banyak Pelajaran Selama Berada di Eropa

Ferdiansyah Dapat Banyak Pelajaran Selama Berada di Eropa Ferdiansyah. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Persib mendapatkan suntikan amunisi tambahan.

Amunisi tambahan tersebut adalah kembalinya 3 pemain yang sempat menjalani masa pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bersama Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, Persib sempat menyumbangkan 3 pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang menjalani rangkaian pemusatan latihan di Eropa.

Baca Juga : Reaksi Jupe setelah Liga 1 2022-2023 Dipastikan Kembali Bergulir

Ketiga pemain tersebut ialah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Mereka bersama para pemain Timnas Indonesia U-20 digembleng dengan latihan dan uji coba selama berada di Turki dan Spanyol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan kembali bergabungnya ke skuat Maung Bandung, para pemain tersebut mengaku sangat senang. Ferdiansyah mengatakan, ada banyak pelajaran dan pengalaman yang diraih selama lebih dari satu bulan di Benua Biru.

"Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin," ujar Ferdiansyah kepada awak media pada Jumat, 2 Desember 2022 di Mess Persib.

Baca Juga : Link Live Streaming 16 Besar Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Tayang di SCTV dan Indosiar

Lebih lanjut kata Ferdiansyah, mentalitas bertanding menjadi hal yang paling ditekankan selama berada di pemusatan latihan Timnas.

Ditambah lagi, pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong disebut Ferdiansyah kerap meminta mentalitas bertanding setiap pemainnya tetap terjaga, demi memunculkan kemampuan terbaik dari setiap pemain.

"Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti gak pede gak keluar kemampuannya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini